Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Lepas Kontingen Pejuang Muda Sulut

Wakil Gubernur melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa Provinsi Sulut dengan optimisme membawa pulang prestasi.

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa Provinsi Sulut dengan optimisme membawa pulang prestasi.

Wagub Steven Kandouw mengatakan siswa yang terpilih mewakili Sulut dalam ajang O2SN dan Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa, harus merasa bangga karena menyisihkan siswa lain untuk menjadi wakil daerah. Dia mengharapkan siswa yang mewakili Sulut dapat mengikuti kategori perlombaan dengan maksimal.

"Jadi adik-adik harus bangga itu, karena boleh membawa nama baik bagi daerah Sulut,” tuturnya, Jumat (22/7).

O2SN ini dihelat sebagai wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga. Yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan siswa/siswi, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah serta untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.

Disisi lain, Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa, menurut Steven, merupakan kompetisi untuk menguji pengetahuan siswa terbaik di Indonesia, sekaligus membangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa.

Kontingen Sulut akan ambil bagian dalam dua kejuaraan tersebut totalnya berjumlah 190 atlet,  yang terdiri dari 31 peserta siswa  SD, 47 SMP, 24 SMA, 23 SMK dan 11 peserta siswa dari SLB. Kontingen Sulut akan ambil bagian di 8 cabang olah raga antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper