Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penembakan Polisi di Baton Rogue: Jika Jadi Presiden AS, Hillary Clinton Janjikan Tindakan Tegas

Calon Presiden Amerika dari Partai Demokrat Hillary Clinton menjanjikan akan menjatuhkan hukuman penuh bagi orang-orang yang melakukan pembunuhan kepada petugas polisi jika dia terpilih sebagai presiden.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 19 Juli 2016  |  11:53 WIB
Penembakan Polisi di Baton Rogue: Jika Jadi Presiden AS, Hillary Clinton Janjikan Tindakan Tegas
Hillary Clinton - hillarydaily.com
Bagikan

Kabar24.com, NEW YORK - Calon Presiden Amerika dari Partai Demokrat Hillary Clinton menjanjikan akan menjatuhkan hukuman penuh bagi orang-orang yang melakukan pembunuhan kepada petugas polisi jika dia terpilih sebagai presiden.

Clinton mengemukakan hal ini setelah adanya dua kejadian pembantaian polisi oleh orang bersenjata di Dallas dan Baton Rogue.

Clinton membuat janji ini dalam pidatonya di Cincinnati di konvensi tahunan kelompok hak azasi manusia the National Association for Advancement of Colored People.

“Setiap orang yang membunuh petugas polisi dan siapa pun yang terlibat harus bertanggung jawab. Sebagai presiden, Saya akan mengenakan hukuman penuh dan memastikan pembunuh petugas kepolisian diseret ke meja hijau,” kata Clinton.

Clinton mengatakan hukuman atas pelaku pembunuhan petugas polisi harus lebih berat daripada pembunuhan atas penduduk sipil karena polisi merupakan simbol aturan hukum.

Clinton menyampaikan pernyataannya di tengah meningkatnya ketegangan antara polisi dengan warga kulit hitam dan latin di Amerika yang telah memicu protes di seluruh penjuru negara tersebut.

Seorang mantan tentara kulit hitam membunuh lima orang petugas polisi dalan sebuah protes di Dallas, Texas pada 7 Juli. Seorang mantan angkatan laut Amerika kulit hitam lainnya juga dilaporkan membunuh tiga polisi di Baton Rouge, Louisiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu Hillary Clinton

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top