Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkom Wilayah Balikpapan Targetkan 29.000 Pelanggan Gunakan Fiber Optic Pada 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Witel Balikpapan menargetkan 29.000 pelanggan yang masih menggunakan jaringan kabel tembaga akan mendapatkan penggantian jaringan fiber optic sampai dengan 2017.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 15 Juli 2016  |  14:40 WIB
Fiber Optic - Ilustrasi
Fiber Optic - Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Witel Balikpapan menargetkan 29.000 pelanggan yang masih menggunakan jaringan kabel tembaga akan mendapatkan penggantian jaringan fiber optic sampai dengan 2017.

Manager Customer Service Witel Balikpapan M. Kafin Latif mengatakan saat ini baru ada 21.000 pelanggan yang telah mendapatkan layanan telekomunikasi dengan jaringan fiber optic. Sementara sisanya masih menggunakan jaringan kabel tembaga.

"Jaringan fiber optic sudah terbukti andal. Smart city kan harus didukung dengan jaringan yang kuat, agar warga mendapatkan layanan internet cepat dengan mudah. Jaringan tembaga akan kami ganti semua," tutur Latif, Jumat (15/7/2016).

Dia mengatakan hingga saat ini baru dua perumahan yang telah mendapatkan penggantian jaringan kabel tembaga. Artinya, dari 29.000 pelanggan jaringan kabel tembaga, masih ada sekitar 90% pelanggan yang belum menerima penggantian.

Menurutnya, mulanya Telkom memasang jaringan fiber optic dengan skema berjualan. Teknisi akan mengganti kabel tembaga dengan fiber optic apabila ada pelanggan yang meminta pemasangan. Namun sejak setahun kemarin, pemasangan fiber optic mulai dilakukan secara menyeluruh dan bertahap.

"Kami sering menerima keluhan pelanggan yang masih pakai kabel tembaga bahwa jaringannya tidak lancar. Fiber optic sudah terbukti lebih andal daripada kabel tembaga," tutup Latif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom fiber optic
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top