Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Larangan Konsumsi Minuman Keras Bagi Tentara Amerika di Jepang Dicabut

Angkatan Laut Amerika mencabut larangan sementara minum minuman keras terhadap18.600 pelaut di Jepang pada Jumat (17/6/2016) setelah seorang perwira senior mengatakan bahwa para tentara tersebut memahami perilaku buruk yang ditimbulkan akibat konsumsi alkohol dapat merusak huungan dengan masyarakat Jepang.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 17 Juni 2016  |  12:37 WIB
Alkohol - boldsky.com
Alkohol - boldsky.com

Bisnis.com,JAKARTA—Angkatan Laut Amerika mencabut larangan sementara minum minuman  keras terhadap18.600 pelaut di Jepang pada Jumat (17/6/2016) setelah seorang perwira senior mengatakan bahwa para tentara tersebut memahami perilaku buruk yang ditimbulkan akibat konsumsi alkohol dapat merusak huungan dengan masyarakat Jepang.

The drinking ban was imposed 11 days ago after Japanese police arrested a U.S. sailor on the southern island of Okinawa for drink-driving following a car crash that injured two people.

Larangan minum minuman keras ini diberlakukan sejak 11 hari lalu setelah pihak kepolisian Jepang menahan pelaut Amerika di pulau sebelah selatan, Okinawa, karena mabuk pada saat berkendara dan berujung tabrakan yang melukai dua orang.

Insiden tersebut terjadi ditengah usaha tentara Amerika untuk memperbaiki hubungan dengan Jepang setelah seorang penduduk sipil Amerika yang bekerja untuk kemiliteran ditahan atas dugaan pembunuhan terhadap seorang wanita Jepang berusia 20 tahun. Setelah membunuh, sang tersangka juga dicurigai membuang tubuh wanita tersebut.

“Larangan konsumsi alkohol sementara bukanlah sebuah hukuman juga tidak direncanakan untuk menjadi permanen. Kami melakukan pelarangan sementara untuk melatih dan merenungkan bahaya penyalahgunaan alkohol,” kata Laksamana Matthew Carter, KOmandang ANgkatan Laut AS di Jepang seperti dikutip dari Reuters.

Para pelaut akan diizinkan kembali untuk mengkonsumsi alcohol baik di markas tentara Amerika atau di rumah pribadi di luar markas.

Pemerintah Okinawa dan kebanyakan penduduk menginginkan agar para pelaut hengkang dari pulau tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang amerika serikat tentara

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top