Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU AS: Senator Elizabeth Warren Dukung Clinton

Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren akan segera memberikan dukunganya bagi calon Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Namun, saat ini dia belum tertarik untuk maju mendampingi Clinton sebagai wakil dalam pemilihan presiden mendatang
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 09 Juni 2016  |  14:15 WIB
PEMILU AS: Senator Elizabeth Warren Dukung Clinton
Hillary Clinton. - REUTERS
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA— Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren akan segera memberikan dukunganya bagi calon Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Namun, saat ini dia belum tertarik untuk maju mendampingi Clinton sebagai wakil dalam pemilihan presiden mendatang

Sejumlah sumber menyebutkan penasihat Warren, seorang kritikus pedas dari Wall Street dan tokoh populer di kalangan Demokrat telah menjalin kontak dengan tim kampanye Clinton dan frekuensi pembicaraan antara kedua belah pihak meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Warren (66 tahun) mewakili negara bagian Massachusetts di Senat Amerika. Sumber juga membeberkan bahwa yang terpenting bagi Warren adalah memikirkan cara terbaik bagi partai Demokrat unutk mengalahkan Donald Trump di pemilu 8 November mendatang.

Salah seorang sumber mengatakan dukungan terhadap Clinton akan dinyatakan dalam satu atau dua minggu mendatang. Sebelumnya, Clinton menyerukan agar partai Demokrat bisa bersatu menjelang pemilihan presiden. Selama akhir pekan, Warren menyuarakan dan menekankan di Twitter pentingnya persatuan partai untuk mengalahkan Trump.

“Bersiap-siaplah Donald, kami datang,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/6/2016).

Dalam pemilu di jajaran para delegasi (primary) sebelumnya, Warren bersikap netral dan menjadi satu-satunya senator wanita yang tidak memberikan dukungan kepada Clinton yang merupakan wanita pertama yang mengikuti jalannya pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Jika dia bergabung dengan kubu Clinton, dia akan menjadi bantuan besar dan bisa memenangkan Clinton dalam pencalonan mengalahkan Bernie Sanders, Senator AS dari Vermont.

Warren merupakan mantan penasihat khusus dalam pemerintahan Obama untuk Biro Perlindungan Keuangan Konsumen dan menjadi salah satu kritikus Trump yang paling efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu Hillary Clinton

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top