Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU AS: Senator Elizabeth Warren Dukung Clinton

Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren akan segera memberikan dukunganya bagi calon Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Namun, saat ini dia belum tertarik untuk maju mendampingi Clinton sebagai wakil dalam pemilihan presiden mendatang
Hillary Clinton./REUTERS
Hillary Clinton./REUTERS

Kabar24.com, JAKARTA— Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren akan segera memberikan dukunganya bagi calon Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Namun, saat ini dia belum tertarik untuk maju mendampingi Clinton sebagai wakil dalam pemilihan presiden mendatang

Sejumlah sumber menyebutkan penasihat Warren, seorang kritikus pedas dari Wall Street dan tokoh populer di kalangan Demokrat telah menjalin kontak dengan tim kampanye Clinton dan frekuensi pembicaraan antara kedua belah pihak meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Warren (66 tahun) mewakili negara bagian Massachusetts di Senat Amerika. Sumber juga membeberkan bahwa yang terpenting bagi Warren adalah memikirkan cara terbaik bagi partai Demokrat unutk mengalahkan Donald Trump di pemilu 8 November mendatang.

Salah seorang sumber mengatakan dukungan terhadap Clinton akan dinyatakan dalam satu atau dua minggu mendatang. Sebelumnya, Clinton menyerukan agar partai Demokrat bisa bersatu menjelang pemilihan presiden. Selama akhir pekan, Warren menyuarakan dan menekankan di Twitter pentingnya persatuan partai untuk mengalahkan Trump.

“Bersiap-siaplah Donald, kami datang,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/6/2016).

Dalam pemilu di jajaran para delegasi (primary) sebelumnya, Warren bersikap netral dan menjadi satu-satunya senator wanita yang tidak memberikan dukungan kepada Clinton yang merupakan wanita pertama yang mengikuti jalannya pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Jika dia bergabung dengan kubu Clinton, dia akan menjadi bantuan besar dan bisa memenangkan Clinton dalam pencalonan mengalahkan Bernie Sanders, Senator AS dari Vermont.

Warren merupakan mantan penasihat khusus dalam pemerintahan Obama untuk Biro Perlindungan Keuangan Konsumen dan menjadi salah satu kritikus Trump yang paling efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper