Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

17 Importir AS Dapat Penghargaan dari Pemerintah Indonesia

Sebanyak 17 importir asal Amerika Serikat (AS) menerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia Award 2016, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam meningkatkan hubungan dagang IndonesiaAS.
Selain itu, perusahaan yang berkomitmen mengimpor produk Indonesia berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, serta tren impor produk Indonesia selama lima tahun terakhir selalu meningkat. /itpc
Selain itu, perusahaan yang berkomitmen mengimpor produk Indonesia berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, serta tren impor produk Indonesia selama lima tahun terakhir selalu meningkat. /itpc

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 17 importir asal Amerika Serikat (AS) menerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia Award 2016, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam meningkatkan hubungan dagang Indonesia—AS.

Penganugerahan dilakukan oleh Konsulat Jenderal RI bekerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dalam kegiatan Buyers Appreciation Award.

“Award ini adalah tanda kerja sama dan pemberian dukungan kepada mereka, agar hubungan perdagangan dapat terus dibina dengan baik,” ujar Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi, Rabu (8/6/2016).

Umar Hadi menjelaskan ada lima kriteria penerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia Award 2016. Di antaranya adalah perusahaan yang menjadi pelopor pemasaran produk Indonesia di AS semenjak 10-30 tahun lalu, bekerja sama dengan UKM dan perajin, serta memberikan inovasi baru dalam teknologi dan desain produk Indonesia.

Selain itu, perusahaan yang berkomitmen mengimpor produk Indonesia berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, serta tren impor produk Indonesia selama lima tahun terakhir selalu meningkat.

KJRI di Los Angeles telah melakukan penjajakan secara proaktif melalui program “door-to-door marketing” pada 2014-2016.

Program tersebut ditujukan kepada para importir AS yang mengimpor berbagai macam produk utama dan unggulan dari Indonesia seperti furnitur, kopi, teh, makanan dan minuman, kertas, elektronik, dan produk tekstil.

Salah satu penerima award Rip Curl mengungkapkan apresiasi ini merupakan kehormatan besar bagi perusahaannya.

“Perusahaan kami sangat merasa terhormat untuk mendapatkan penghargaan ini. Kami sudah mengimpor dari Indonesia selama lebih dari 12 tahun dan berkomitmen untuk terus membina hubungan bisnis dengan Indonesia. Kami puas dengan kualitas yang dihasilkan produsen di Indonesia,” kata Global Footwear Chairman dari Rip Curl, Pepe Landa yang mengimpor produk alas kaki.

Penerima anugerah lainnya mengaku bangga dan semakin terpacu meningkatkan kinerjanya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada KJRI LA dan ITPC LA untuk pemberian apresiasi ini dan membuat kami semakin terpacu untuk memasarkan produk Indonesia di AS,” ujar perwakilan Novo International LLC, Melanie Halim, yang juga merupakan diaspora Indonesia di California.

Kegiatan yang diadakan di Konsulat Jenderal RI Los Angeles tersebut dihadiri oleh sekitar 80 orang dari kalangan importir AS, pemerintah AS setempat, asosiasi, komunitas bisnis, dan diaspora Indonesia.

Sementara itu, dari 17 perusahaan importir penerima award, 12 diantaranya diusulkan untuk mendapatkan Primaduta Award 2016.

“Keduabelas perusahaan yang diusulkan telah mengimpor produk Indonesia pada 2015 dengan nilai lebih dari US$430 juta. Primaduta Award 2016 akan diserahkan pada saat pembukaan Trade Expo Indonesia ke-31 bulan Oktober di Jakarta,” ungkap Kepala Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles, Arief Wibisono.

Berdasarkan data Global Trade Atlas, impor produk Indonesia yang melalui pelabuhan Los Angeles pada 2015 mencapai lebih dari US$5,2 miliar yang membuat Los Angeles merupakan pintu utama masuknya produk Indonesia ke AS.

Berikut daftar perusahaan yang menerima penghargaan Trade with Remarkable Indonesia 2016:

- American Furniture Manufacture Inc. (Produk Furnitur)

- Bali Queen (Produk Garmen dan Aksesori)

- Castle Apparel Group (Produk Garmen)

- Charta Global (Produk Kertas)

- D'art Collection (Produk Furnitur)

- Empire International (Produk Makanan dan Minuman)

- Jans Enterprise (Produk Makanan dan Minuman)

- Novo International LLC. (Produk Teh)

- Pantai Inn (Produk Furniture dan Home Decor)

- Red Chambers (Produk Seafood)

- Rip Curl (Produk Alas Kaki)

- Royal Pacific Industry (Produk Kopi)

- Royal Coffee Inc. (Produk Kopi)

- Selamat Designs (Produk Furnitur)

- Solaris Paper (Produk Tisu)

- Takari International (Produk Makanan dan Minuman)

- Tripper (Produk Rempah-Rempah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper