Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Robotic Pekanbaru Ikut Kompetisi Internasional di Malaysia

Komunitas Robotic Pekanbaru mengirim tiga tim andalannya untuk bertanding pada kompetisi Steam Malaysia Cup 2016 yang diselenggarakan @eRobot Club Malaysia di Sport Planet Kota Damansara Selangor, Sabtu (4/6/2016) mendatang. Tiga tim ini akan uji kebolehan dalam kompetisi untuk kategori soccer robot dan volley robot.
Siswa sekolah dasar mengamati robot. /
Siswa sekolah dasar mengamati robot. /

Bisnis.com, PEKANBARU – Komunitas Robotic Pekanbaru mengirim tiga tim andalannya untuk bertanding pada kompetisi Steam Malaysia Cup 2016 yang diselenggarakan @eRobot Club Malaysia di Sport Planet Kota Damansara Selangor, Sabtu (4/6/2016) mendatang. Tiga tim ini akan uji kebolehan dalam kompetisi untuk kategori soccer robot dan volley robot.

Instruktur Robotic, Tito mengatakan tim akan berangkat Jumat (3/6/2016) dan pemenang di kompetisi ini akan mendapat mendali, voucher serta peluang untuk berangkat ke Korea ikut tanding robot berikutnya.

“Tim pertama yang berangkat adalah Muhammad Dana Hadi (captain) dari SD IT Imam Syafii dengan dua anggotanya Artanta Ali Prawira dan Andra Moissani dari SD Cendana Rumbai,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (31/5/2016).

Selanjutnya Richie Tanaka (captain) dari SD Darma Yudha dengan dua anggotanya Muhammad Mulyawan Saputra dari SD Alfityah dan Valeska Amadeo HO yang juga dari SD Darma Yudha. Kedua tim ini akan adu tanding soccer robot dengan 15 tim junior asal Malaysia.

Sementara itu Clinton Jhonson (captain) dengan dua anggotanya Marvin dan Soen Eliora Valaerie Natania dari SD Darma Yudha akan tanding volley robot dengan 8 tim junior asal Malaysia.

Baru-baru ini, Robotic Education Pekanbaru telah mengirim pula anggotanya untuk tanding merakit cepat (rockets) di Bandung dan predikat juara tiga diraih oleh Jayden Ang dan Bradley Feinsten Tang dari SD Darma Yudha. Salah satu siswa Robotic, yakni Muhammad Dzifii Hasibuan juga berhasil meraih finalis 2 dalam Steam Cup Online Competition.

Lalu di Olimpiade TIK Nasional 2016 yang diadakan Komunitas Guru TIK dan Fischer Technic Indonesia, 4-6 Mei lalu, dua tim Robotic, yakni Marchelino dan Michael Sanjaya dari SMP Darma Yudha, serta Muhammad Dzifii Hasibuan dan Darinsyah Muhammad Anas dari SMP IT Abdurrab, juga berhasil mengukir prestasi yang membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper