Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demokrat: Calon Kapolri Harus Bersih dari Masalah Hukum

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan partainya menginginkan Kepala Polisi RI yang tidak bermasalah dengan hukum.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2016  |  13:21 WIB
Demokrat: Calon Kapolri Harus Bersih dari Masalah Hukum
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan partainya menginginkan Kepala Polisi RI yang tidak bermasalah dengan hukum.

"Demokrat menginginkan pimpinan Polri yang tidak berstatus tersangka," ujar Ramadhan di acara diskusi yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2016).

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memasuki masa pensiun pada Juli mendatang. Saat ini beredar banyak nama pengganti Badrodin. Salah satunya adalah Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Komisi Pemberantasan Korupsi pernah menetapkan Budi sebagai tersangka tiga tahun lalu.

Ramadhan mengatakan tidak bermaksud menyudutkan Budi Gunawan. "Bukan masalah Budi Gunawan. Kalau masalah sudah selesai, ya sudah biarkan," ujarnya. Ramadhan mengatakan biarkan Dewan Perwakilan Rakyat yang melakukan fit and proper test.

Partai Demokrat, katanya, tidak dalam posisi bisa mengajukan nama. Partainya akan menyerahkan semua keputusan kepada Presiden Joko Widodo. "Ini semua keputusan Presiden jadi hak prerogatifnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri

Sumber : tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top