Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buaya Terkam Pria Ini di Depan Istrinya Saat Cari Kayu

Badan SAR Nasional (Basarnas) merilis seorang warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diterkam buaya saat menarik batang kayu gelondongan di sungai yang banyak dihuni buaya ganas itu.
Buaya/www.telegraph.co.uk
Buaya/www.telegraph.co.uk

Kabar24.com, NUNUKAN - Badan SAR Nasional (Basarnas) mengumumkan seorang warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, diterkam buaya saat menarik batang kayu gelondongan di sungai yang banyak dihuni buaya ganas itu.

Kepala Basarnas Kabupaten Nunukan Octavianto mengatakan pada Selasa (10/5/2016) malam, pihaknya mendapatkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat adanya warga yang diterkam buaya sekitar pukul 19.43 WITA.

Warga bernama Krisman (40) yang menjadi korban tersebut sedang mandi di sungai setelah mengambil kayu bersama istrinya bernama Simang (30) di Sungai Sebuku sekitar 100 meter dari Gunung Patah Tenggaruk Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku.

Berdasarkan laporan yang diterima, Octavianto menerangkan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WITA, di mana korban bersama istrinya usai mengambil kayu menggunakan perahu kayu tiba-tiba diterkam buaya yang belum diketahui ukurannya sampai sekarang.

Sehubungan dengan hal itu, Basarnas setempat langsung menuju lokasi kejadian melakukan pencarian, namun dihentikan sementara pada malam itu juga sekitar pukul 21.00 WITA. Menurut rencana, pencarian dilanjutkan Rabu (11/5/2016).

Octavianto menambahkan, istri korban yang beralamat RT 01 Desa Pembeliangan itu belum dapat dikonfirmasi kronologi kejadiannya, karena masih dalam kondisi trauma setelah suaminya diterkam buaya di depan matanya.

"Informasi yang kami peroleh, korban bersama istrinya sedang menarik kayu yang hanyut menggunakan perahu kayu. Tiba-tiba seekor buaya menerkamnya dan ditenggelamkan masuk sungai yang memang banyak dihuni buaya itu," terang Octavianto.

Informasi lain yang diperoleh dari warga setempat bernama Melania Widya menyebutkan, dirinya mendapatkan informasi dari pemerintah setempat bahwa korban diterkam buaya saat sedang mandi di sungai usai mengambil kayu tidak jauh dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper