Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pengendara Motor Tempuh Jalur Sutera

Dua pengendara sepeda motor, satu dari Hongaria dan satu lagi dari China, berangkat pada Sabtu (7/5/2016) untuk menempuh perjalanan Jalur Sutra, jaringan rute perdagangan yang membentang timur ke barat dan menghubungkan China ke Laut Mediterania.
Li Yude (memegang bendera, kiri) dan Adam Gbur (memegang bendeara, kanan)/Eloben.hu
Li Yude (memegang bendera, kiri) dan Adam Gbur (memegang bendeara, kanan)/Eloben.hu

Kabar24.com, JAKARTA - Dua pengendara sepeda motor, satu dari Hongaria dan satu lagi dari China, berangkat pada Sabtu (7/5/2016) untuk menempuh perjalanan Jalur Sutra, jaringan rute perdagangan yang membentang timur ke barat dan menghubungkan China ke Laut Mediterania.

Dua orang tersebut adalah Adam Gbur, asal Hongaria yang mengajar bahasa China di Budapest Business School, dan Li Yude, seorang pengusaha Cina yang tinggal di Hungaria, merupakan teman lama yang akan menempuh perjalanan sejauh 50.000 km. Mereka berencana menyelesaikan perjalanan tersebut dalam 4 bulan.

Gbur memperoleh gelar PhD-nya di China yang difokuskan pada sejarah filsafat Eropa dan Cina. Dia berharap mampu merasakan pengalaman masa lampau China dengan menempuh perjalanan melalui 31 negara yang memiliki hubungan masa lalu dengan China.

"Hobi saya mengendarai sepeda motor dan pekerjaan saya memiliki banyak hubungannya dengan China. Jadi bagaimana caranya menggabungkan hobi dengan pekerjaan Anda? Mengendarai sepeda motor ke China di Jalur Sutra, kan?" katanya.

Sementara Li belajar seni dan desain di Tianjin University of Technology. Dia seorang ahli media dengan minat yang dalam mengenai budaya China.

Keduanya merupakan pecinta sejati sepeda motor. Pengalaman Gbur sejauh ini telah menempuh 150.000 km dan Li telah menempuh lebih dari 300.000 km. Dua pengendara ini berencana menjelajahi negara-negara di sepanjang rute, dan mempelajari adat istiadat dan budaya setempat.

Seorang pejabat di Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria, Marton Ujvari, mengatakan jalur sutra tak hanya berfungsi sebagai jalur perdagangan, tetapi juga terkait peradaban timur dan barat. Pihaknya mengimbuhkan selalu menyambut hangat kegiatan seperti perjalanan ini yang akan memperdalam persahabatan dan hubungan antara kedua negara.

The pengendara sepeda motor berencana melalui Serbia, Bulgaria, Turki, Georgia, Azerbaijan, Iran, Turkmenistan, Uzbekistan, Tajikistan, dan Kirgustan dan tempat-tempat lain, dalam perjalanan mereka ke China. perjalanan mereka kembali ke Hungaria akan mencakup pemberhentian di Mongolia, Rusia, Belarus, Polandia, Republik Ceska, dan beberapa negara Eropa Barat.

Selain itu, Gbur dan Li mengincar Guinness World Record dengan perjalanan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper