Sejumlah Peserta Upacara Hardiknas di Malang Pingsan

Sejumlah peserta upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin (2/5/2016), pingsan karena mereka belum sarapan dan sebagian tidak kuat menahan terik matahari.
Newswire | 02 Mei 2016 14:05 WIB
Siswa-siswi di Aceh mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional - Antara/Rahmad

Kabar24.com, MALANG - Sejumlah peserta upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin (2/5/2016), pingsan karena mereka belum sarapan dan sebagian tidak kuat menahan terik matahari.

Peserta upacara yang bertumbangan ini sebagian besar adalah siswa-siswi SMA dan sederajat, serta satu orang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. Mereka langsung dibawa petugas PMI ke mobil ambulans untuk diberi pertolongan pertama.

Peserta upacara yang pingsan ini karena terlalu lama berdiri dan kena terik matahari. Selain itu, mereka juga kekurangan asupan akibat tidak sarapan terlebih dulu sebelum mengikuti upacara.

"Oleh karena itu, mereka yang pingsan ini langsung kami beri snack dan roti," kata Kepala Seksi Pelayanan PMI Kota Malang, Heri, di sela memberikan pertolongan pertama bagi peserta upacara yang pingsan.

Dalam memeriahkan Hardiknas 2016 tersebut, sekitar seribu orang siswi dari seluruh SD se-Kota Malang menyuguhkan tarian kolosal Topeng Bapang Santiko di kawasan Bundaran Tugu Kota Malang. Tarian tersebut disuguhkan usai upacara Hardiknas yang dihelat di halaman Balai Kota Malang.

Upacara peringatan Hardiknas tidak hanya digelar di halaman Balai Kota Malang saja, hampir di seluruh sekolah di Kota Malang juga menggelar upacara yang sama, bahkan di beberapa sekolah mewajibkan siswa-siswinya untuk mengenakan pakaian adat Nusantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan, hardiknas

Sumber : Antara
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top