Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teater Pandora Pentaskan Kisah Seruni Sore Ini

Teater Pandora akan mementaskan drama kisah Seruni di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (23/4) pukul 15.00. Drama yang ditulis dan disutradari Yoga Mohamad ini, berkisah tentang seorang perempuan yang kunjung tua namun urung mencari cinta pada diri dan lelaki.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Teater Pandora akan mementaskan drama kisah Seruni di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (23/4) pukul 15.00. Drama yang ditulis dan disutradari Yoga Mohamad ini, berkisah tentang seorang perempuan yang kunjung tua namun urung mencari cinta pada diri dan lelaki.

Teater Pandora merupakan komunitas teater yang lahir dari alumni dan mahasiswa Universitas Indonesia.Seperti dikutip dari indonesiakaya.com, Seruni perempuan dua puluh tujuh tahun, cantik, mandiri, tetapi belum juga menikah. Hal ini menjadi kekhawatiran Bapak dan kedua orang adik lelakinya. Mengingat janji sang Bapak kepada adik-adiknya, bahwa mereka diperbolehkan kawin asalkan Seruni yang duluan kawin. Di tengah kemarau yang panas dan hati yang kering, muncul seorang lelaki bernama Bintang Angkasa. Dia datang kepada keluarga Seruni untuk menawarkan hujan. Hal yang hanya orang gila yang sanggup tawarkan, hujan.

Hujan merupakan harapan semua orang. Harapan akan terwujud dengan sebuah keyakinan. Tokoh Bintang hadir sebagai pengingat keyakinan orang-orang untuk berusaha, berdoa, dan berharap. Hujan bagi Seruni adalah akhir yang bahagia bagi kemarau di hatinya selama ini.

Drama ini dimainkan dengan gaya realis-selektif yang berunsur komedi dan mengangkat latar belakang desa di Indonesia yang tidak dibatasi zaman dan waktu. Setting panggung realis selektif berkisar di rumah keluarga Seruni didukung visual yang sederhana dalam kostum, rias, lampu, dan musik. Kesederhanaan ini mengarah pada keseharian masyarakat desa di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper