Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ComicFest ID akan Digelar 28-29 Mei 2016

-- Satu event kreatif khusus komik yang bertajuk ComicFest ID akan digelar pada 28-29 Mei 2016 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.
Comicfest.id/Dokumentasi
Comicfest.id/Dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA --  Satu  event kreatif khusus komik   yang bertajuk  ComicFest ID akan digelar pada  28-29 Mei 2016 di SMESCO Exhibition Hall,  Jakarta Selatan.

Kegiatan  ComicFest ID  menunjukkan kepada publik, tentang potensi dan kualitas komik Indonesia yang telah mengalami kemajuan pesat selama beberapa
tahun terakhir.

Chris Lie, Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara, penerbit majalah kompilasi komik lokal re:ON Comics, penyelenggara event tersebut  ingin mengapresiasi seluruh komikus lokal dan mendorong komik Indonesia ke pentas yang lebih tinggi.

 Selain memperkenalkan karya para komikus lokal Indonesia, event ini juga akan diramaikan oleh tamu komikus internasional serta cosplayer dari mancanegara. "Kami ingin membuktikan bahwa komikus kita juga memiliki talenta serta daya saing yang tinggi dan siap meramaikan pasar internasional, khususnya ASEAN di era MEA ini. Oleh karenanya acara ini kami namakan ComicFest supaya ke depannya juga lebih mudah untuk dibawa ke luar negeri," kata Chris.

Chris sangat optimistis dengan kebangkitan komik Indonesia yang semakin terbuka jalannya di depan, meskipun tentunya diperlukan kedisiplinan dan etos kerja profesional untuk mewujudkan impian ini.

Sementara Andik Prayogo, Creative Director PT Wahana Inspirasi Nusantara, penyelenggara ComicFest ID mengatakan ComicFest ID kegiatan tersebut juga mengadakan workshop yang dibawakan oleh ilustrator dan komikus profesional dengan materi yang dipersiapkan bagi para individu yang berniat untuk memperdalam keahlian ilustrasi mereka dan bersiap untuk terjun ke dunia profesional.

Dari sisi industri kreatif, ComicFest ID akan mempersatukan kekuatan para pelaku komikus Indonesia, mulai dari para komikus senior, komikus kontemporer, komikus junior  dan komikus yang berjuang di jalur independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper