Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Meledak di Kampus Univ. Halu Oleo: Ini Penjelasan Kapolda Sultra

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso mengatakan penyebab meledaknya bom di ruang pelatihan Sekuriti Universitas Haluoleo Kendari yang menyebabkan empat orang tewas dan delapan luka-luka masih dalam proses penyelidikan.
Ilustrasi: Granat tangan/Antara
Ilustrasi: Granat tangan/Antara

Kabar24.com, KENDARI - Ledakan bom terjadi di kompleks kampus Universitas Halu Oleo (UHO) yang dulu dikenal dengan nama Unhalu, Kendari.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso mengatakan penyebab meledaknya bom di ruang pelatihan Sekuriti Universitas Halu Oleo Kendari yang menyebabkan empat orang tewas dan delapan luka-luka masih dalam proses penyelidikan.

"Kita belum bisa menjelaskan penyebab dari bom yang meledak saat pelatihan sekuriti di Universitas Halu Oleo Kendari. Tim Gegana Brimob Polda masih menyelidikinya," kata Kapolda kepada pers di luar gedung tempat bom meledak di Kendari, Selasa (29/3/2016).

Menurut Kapolda, bom berupa granat yang menewaskan empat orang peserta pelatihan, termasuk satu anggota Gegana Brimob Polda Sultra itu meledak saat pelatih hendak memperagakan cara-cara menjinakan bom.

"Seperti apa kejadian dari meledaknya bom, belum dapat kami jelaskan karena masih dalam proses penyelidikan," imbuhnya.

Menurut Kapolda Agung pelatihan bagi sekuriti Universitas Halu Oleo Kendari tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua minggu.

Namun, baru seminggu proses pelatihan, kata dia, telah terjadi musibah tragis yang menewaskan empat orang.

Kejadian naas tersebut kata dia, terjadi setelah satu minggu dari dua minggu jadwal pelaksanaan pelatihan yang direncanakan.

"Kami jajaran Polda Sultra bersama Universitas Halu Oleo sangat berduka atas musibah ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper