Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Mendag M. Lutfi dan Bos Medco ke Istana, Diimingi Posisi Menteri?

Mantan Menteri Perdagangan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Muhammad Lutfi terlihat menyambangi kompleks Istana Kepresidenan RI, Senin (28/3/2016).
Arifin Panigoro/Bisnis
Arifin Panigoro/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Menteri Perdagangan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Muhammad Lutfi, terlihat menyambangi kompleks Istana Kepresidenan RI, Senin (28/3/2016).

Lutfi yang mengenakan setelan jas abu-abu berdasi hitam tampak masuk ke kompleks istana sekitar pukul 11.00 WIB dan keluar pada 12.40 WIB. Selain Lutfi, tampak pula pemilik Medco Group, Arifin Panigoro.

Ditanyai mengenai maksud kedatangannya, Lutfi mengatakan kedatangannya adalah untuk urusan bisnis bukan mengenai tawaran jabatan Menteri. Dia enggan berkomentar lebih banyak dan berjanji akan memberikan detail pertemuan pada Kamis, (31/3/2016).

“Enggak ada pelantikan [tawaran jabatan Menteri], urusan dagang kok. Nanti lihat saja Kamis ya,” katanya, seusai bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (28/3/2016).

Seusai meletakkan jabatan Menteri Perdagangan, M. Lutfi diketahui ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. sejak November 2015.

Arifin Panigoro, Pemilik Medco Group sesumbar bahwa perihal kedatangan pihaknya ke Istana melebihi dari tawaran jabatan Menteri, “Lebih dari itu, pokoknya lihat Kamis ya, saya belum boleh ngomong.”

Namun, Arifin tidak menyinggung pertemuan tersebut terkait dengan rencana akuisisi PT Newmont Nusa Tenggara oleh PT Medco Energi Internasional Tbk., yang gencar dikabarkan sejak akhir tahun lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper