Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU PRESIDEN AS: Serang Istri, Ted Cruz Juluki Trump Pengecut Ingusan

Perseteruan antara bakal calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat, Donald Trump dan Ted Cruz semakin memanas dengan melibatkan pasangan masing-masing.
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Perseteruan antara bakal calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat, Donald Trump dan Ted Cruz, memanas dengan melibatkan pasangan masing-masing.

Cruz menyebut Trump sebagai “Pengecut Ingusan” usai aksi Trump yang dinilai merendahkan istrinya, Heidi Cruz, dalam akun twitternya @realDonaldTrump.

“Kalian memiliki masalah dengan istri, dengan anak-anak. Aku seperti itu setiap waktu. Tapi Donald, kamu pengecut ingusan. Tinggalkan Heidi sendiri,” katanya kepada wartawan seusai berkampanye di Wisconsin pada Jumat (25/3/2016).

Awalnya, Trump menuduh Cruz memposting foto bugil istrinya yang seorang model, Melania Trump, yang ramai beredar di twitter. Dalam foto itu, tertulis narasi "Ini Melania Trump, Ibu Negaramu Selanjutnya. Atau, Kamu Dapat Mendukung Cruz Pada Selasa."

Setelahnya, Trump meretweet salah satu post dengan gambar editan yang menunjukkan Heidi Cruz dan Melania Trump bersisian, dengan tampilan tulisan “Tidak harus membuka rahasia” istri senator Texas tersebut.

Padahal, Cruz telah membantah dirinya terkait dengan beredarnya gambar bugil istri Trump, yang merupakan serangan komunitas penentang Trump yakni Super PAC, Make America Awesome.

Sebelumnya, Ted langsung menyerang Trump seusai meretweet foto tersebut. “Donald, lelaki sejati tidak menyerang wanita. Istrimu memang cantik, namun Heidi adalah cinta dalam hidupku,” katanya dalam akun twitternya, kemarin.

Trump sendiri berkukuh menyatakan bahwa Ted Cruz berbohong tidak berperan dalam beredarnya foto bugil istrinya di Twitter.

“Saya tidak memulai pertengkaran dengan Si Pembohong Ted Cruz karena gambar Melania dalam cover GQ, tapi dia yang memulainya. Dia tahu bahwa PAC akan mengedarkan foto itu. Karena itu, kamu pembohong Ted!”

Lindsey Graham, Senator South Carolina yang juga mantan bakal calon kandidat dari Republik mengatakan kedua bakal calon harus menghentikan perang media sosial dengan topik istri. Menurutnya,  keduanya harus memulai berdebat mengenai isu penting yang berbobot bagi pemilih.

“Seharusnya bicara tentang hal yang memang orang-orang butuh dan pedulikan, bukan omong kosong ini. Kamu (Trump) bertingkah tidak seperti calon presiden Amerika Serikat. Kamu bertingkah seperti sedang memerankan peran di reality show TV,” kritiknya dalam saluran televisi NBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper