Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTQ 2016: Pekanbaru Kucurkan 360 Juta Rupiah

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengucurkan dana Rp30 juta bagi setiap kecamatan dari 12 Kecamatan di Pekanbaru untuk acara Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru
./.
./.

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengucurkan dana Rp30 juta bagi setiap kecamatan dari 12 Kecamatan di Pekanbaru untuk acara Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Idrus dalam keterangan persnya mengatakan berdasarkan hasil rapat, MTQ tingkat Kota Kecamatan Bukit Raya telah ditunjuk menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kota.

"Berdasarkan keputusan MTQ Kota akan dilangsungkan pada 9 sampai 14 April dan digelar di Masjid Paripurna Nurul Salam," kata Idrus, Sabtu (19/3/2016).

Dia mengimbau seluruh camat di Pekanbaru agar dapat mempersiapkan diri jelang dilangsungkannya acara MTQ Kota Pekanbaru. Dia berharap, dari gelaran MTQ tingkat Kota nantinya bisa menjaring bibit-bibit qori-qoriah yang andal.

"Tujuan dari digelarnya MTQ tingkat Kota ini agar persiapan kita jelang MTQ tingkat Provinsi juga bisa lebih matang. Mudah-mudahan pada MTQ tingkat Provinsi kita bisa menjadi juara umum," ujarnya.

Ia juga meminta anggaran yang diberikan Pemkot Pekanbaru sebesar Rp30 juta bisa lebih dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh Kecamatan.

Adapun kegiatan MTQ tingkat pemkot menjadi agenda tahunan untuk persiapan MTQ tingkat provinsi yang lokasi penyelenggaraannya terus berganti antar kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper