Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Club Bali Roboh: Tiga Orang Masih Tertimbun

Badan Nasinal Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga pukul 21.00 WIB, Rabu (9/3), tiga orang masih tertimbun longsor di Hotel Club Bali, Villa Kota Bunga Cipanas, Jawa Barat.
Ilustrasi/Antara-Muhammad Arif Pribadi
Ilustrasi/Antara-Muhammad Arif Pribadi

Kabar24.com, JAKARTA – Badan Nasinal Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga pukul 21.00 WIB, Rabu (9/3), tiga orang masih tertimbun longsor di Hotel Club Bali, Villa Kota Bunga Cipanas, Jawa Barat.

Ketiganya belum kunjung ditemukan dan masih tertimbun puing bangunan. BNPB menyatakan evakuasi korban telah dihentikan karena hujan deras di lokasi tersebut yang menyulitkan Tim SAR. Evakuasi akan dilanjutkan esok pagi.

“Tiga korban yang belum berhasil dievakuasi adalah Budi Tanuadi Supena (52) dan istrinya dokter Merianawati (52) asal Bandung yang berada di kamar nomor 145, dan Bun Susanto (35) asal Jakarta berada di kamar nomor 144,” ungkap keterangan resmi yang dipublikasikan BNPB, Rabu (9/3/2016).

Hingga evakuasi dihentikan, Tim SAR telah berhasil mengevakuasi 8 korban yang 6 di antaranya selamat dan 2 orang luka berat. Korban selamat adalah Lani (34), Angel (4,5), Ester (2,5), Ibu Kim, Mistah dan Margaret. Sedangkan korban yang luka berat dan saat ini dirawat di RSUD Cimacan adalah Natasya (7) dan Dewi (17).

Adapun, untuk pencarian korban, sebanyak 400 personil Tim SAR gabungan telah dikerahkan. Tim berasal bari BNPB, BPDB Kabupaten Cianjur, BPBD Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri, PMI, Basarnas, Tagana, relawan, dan masyarakat umum lainnya.

Kendati telah menurunkan alat berat untuk mengangkat puing beton, alat tersebut tidak dapat diangkut ke lokasi karena kondisinya yang sulit dijangkau . alhasil, pencarian 3 orang yang masih tertimbun dilakukan secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper