Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT OKI Dukung Kemerdekaan Palestina

Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagai kegiatan awal dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI).
Bendera Palestina/aljazeera.net
Bendera Palestina/aljazeera.net

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagai kegiatan awal dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa sebagai saudara dekat Palestina, merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah KTT LB ke-5 OKI. Terlebih dalam KTT kali ini fokus pembahasannya adalah mengenai Palestina dan Al Quds Al-Sharif.

Menurut Presiden Jokowi,  KTT ini merupakan bentuk dukungan  penuh serta solidaritas Indonesia dan OKI terhadap Palestina.

"Saya harap KTT ini mendorong persatuan negara-negara anggota OKI dalam mendukung  kemerdekaan Palestina dan menyelesaikan isu Al-Quds Al Sharif", kata Presiden seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan resmi, Minggu (6/3/2016).

Jokowi berharap negara-negara  Islam dapat berperan lebih banyak dalam proses perdamaian Palestina-Israel. Indonesia, lanjutnya, siap untuk berperan dalam proses perdamaian.

Dia menambahkan dukungan Indonesia atas kemerdekaan Palestina akan dilaksanakan sesuai kerangka two-state solution dan sejalan dengan berbagai resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang relevan.

Indonesia mendukung berbagai terobosan, inisiatif untuk menyelenggarakan konferensi internasional tentang  perdamaian Palestina.

Presiden berharap konferensi  OKI di Jakarta kali ini akan dapat memberikan solusi konkrit dan Indonesia akan terus  berpartisipasi untuk mendukungnya.

Presiden menyatakan bahwa  persatuan bangsa Palestina merupakan hal yang mendasar. Indonesia akan mendorong semua faksi untuk bersatu guna mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper