Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT OKI: Aparat Polda Metro Jaya Gelar Pengamanan Penuh

Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan mengamankan secara penuh hari pertama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) Ke-5 pada Minggu (6/3/2016).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian/Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan mengamankan secara penuh hari pertama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) Ke-5 pada Minggu (6/3/2016).

"Khusus untuk tanggal 6 (Maret 2016) pelaksanaan pengamanan penuh dilakukan Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Tito mengatakan pengamanan hari pertama konferensi negara Islam itu akan dukung personel dari Mabes Polri.

Mantan Kapolda Papua itu mengemukakan, aparat Polri terlibat pengamanan penuh dengan sistem pengamanan VIP pada hari pertama pelaksanaan KTT OKI karena pertemuan dihadiri pejabat setingkat menteri (senior official meeting).

"Karena tanggal 6 pertemuan setingkat menteri atau VIP bukan VVIP," ujar Tito.

Selanjutnya, pertemuan pada hari kedua atau Senin (7/3) akan dilaksanakan konferensi yang diikuti kepala negara sehingga diberlakukan sistem pengamanan VVIP.

Prosedur sistem pengamanan VVIP ditugaskan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada ring satu atau penjuru utama sedangkan Polri menjadi tim pendukung pengamanan.

Tito menerima informasi sementara KTT OKI di Jakarta akan dihadiri 49 negara atau turut hadir 49 pejabat setingkat menteri dan 25 kepala negara.

Mantan Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri itu menggambarkan aparat akan mengamankan secara khusus terhadap para kepala negara dan pejabat setingkat menteri mulai dari kedatangan di bandara, lokasi penginapan, lokasi konferensi hingga kembali ke bandara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper