Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Ivan Haz: Fraksi PPP Akan Temui Anak Hamzah Haz di Tahanan Polda Metro

Fraksi PPP DPR RI akan menemui Fanny Safriansyah atau Ivan Haz yang telah ditahan Polda Metro Jaya untuk mendiskusikan soal bantuan hukum yang akan diberikan fraksi kepada yang bersangkutan.
Ivan Haz/Twitter
Ivan Haz/Twitter

Kabar24.com, JAKARTA - Ivan Haz, putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, saat ini berada dalam tahanan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya.

Fraksi PPP DPR RI akan menemui Ivan Haz alias Fanny Safriansyah untuk mendiskusikan soal bantuan hukum yang akan diberikan fraksi kepada yang bersangkutan.

"Dan kami akan menelusuri sudah sejauh mana kasus itu berjalan. Itu yang berkembang hari ini," kata Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Dia mengatakan Ivan Haz terjerat kasus dugaan penganiayaan bukan kasus narkoba karena dari hasil tes urine adalah negatif.

Menurut dia, kasus Ivan itu masih dalam proses hukum dan ada pembelaan sehingga pihaknya sedang melakukan hal tersebut.

"Kami akan bertanya secara rinci terkait kasus narkoba sehingga saat ini kami tidak bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut," ujarnya.

Juru bicara F-PPP Arsul Sani mengatakan fraksinya menghormati proses hukum yang sedang dijalankan kepolisian termasuk penggunaan kewenangan penahanan terhadap Ivan Haz.

Dia mengatakan F-PPP tidak akan mengintervensi ataupun mempengaruhi prosea hukum tersebut dan mempersilakan Ivan menggunakan hak hukumnya membela diri dengan sebaik-baiknya.

"Dalam hal memerlukan bantuan hukum untuk memperkuat tim penasehat hukumnya, maka IH dipersilakan berkomunikasi dengan LBH PPP," ujarnya.

Arsul mengatakan F-PPP tetap menghormati asas praduga tidak bersalah dalam kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper