Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Para Duta Besar Indonesia yang Bakal Dilantik

Presiden Joko Widodo akan melantik 10 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia untuk negara sahabat, Kamis.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo akan melantik 10 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia untuk negara sahabat, Kamis (25/2/2016).

Jadwal yang dirilis Biro Pers Istana, Kamis (24/2/2016), menyebutkan pelantikan para duta besar tersebut akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta pada Kamis pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan terulis dari Tim Komunikasi Presiden, kesepuluh duta besar yang akan dilantik, pertama, Alfred Tanduk Palembangan SH sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti dan Jamaika, berkedudukan di Havana.

Kedua, Drs Mohamad Wahid Supriyadi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, berkedudukan di Moskow.

Ketiga, Drs Ahmad Rusdi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, berkedudukan di Bangkok.

Keempat, Muhammad Ibnu Said SH sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.

Kelima, Mayjen TNI (Mar) (Purn) Mochammad Luthfie Witto eng sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Bolivarian Venezuela merangkap Persemakmuran Dominika, Grenada, Saint Lucia, Saint Vincent dan The Grenadines, Republik Trinidad dan Tobago, berkedudukan di Caracas.

Keenam, Husin Bagis SE MSc sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, berkedudukan di Abu Dhabi.

Ketujuh, Drs R Soehardjono Sastromihardjo MA sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda, UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.

Kedelapan, Drs Bambang Antarikso MA sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.

Kesembilan, Drs Eddy Basuki sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek.

Kesepuluh, Drs Helmy Fauzy sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper