Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa SMA Tangsel Minta Pameran Perguruan Tinggi Diperbanyak

Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Tangerang Selatan meminta kegiatan Smart Education Fair kembali diselenggarakan karena sangat mereka butuhkan.
Ilustrasi: Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto
Ilustrasi: Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Tangerang Selatan meminta kegiatan Smart Education Fair kembali diselenggarakan karena sangat mereka butuhkan. 

Betty Suryati, siswa SMA swasta di Ciputat, Tangsel, mengatakan banyak rekannya yang tidak sempat menyaksikan kegiatan Smart Education Fair yang memberikan banyak informasi tentang perguruan tinggi di Tanah Air.

“Banyak teman kami yang tidak sempat datang ke pameran itu, padahal sebagai siswa kelas 12 sangat membutuhkan informasi perguruan tinggi untuk menjadi pertimbangan saat akan melanjutkan kuliah,” katanya, Jumat (19/2/2016).

Smart Education Fair di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel pada 16-18 Februari 2016 diikuti lebih dari 20 perguruan tinggi negeri dan swasta.

Para siswa SMA, Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliah (MA) negeri maupun swasta di Tangsel dan daerah sekitarnya sangat antusias mengunjungi pameran pendidikan tersebut.

Ismunandar, Asisten Daerah I Pemkot Tangsel, mengatakan kegiatan Smart Education Fair 2016 terselenggara atas kerja sama Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Dinas Pendidikan Tangsel pada 16-18 Februari 2016.

“Kegiatan itu diselenggarakan bukan hanya sebagai pameran dan promosi semata, tapi dapat menjadi upaya untuk memajukan pendidikan dan membangun sumber daya manusia,” ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi Tangsel.

Kegiatan Smart Education Fair diikuti sekitar 20 Perguruan Tinggi negeri dan swasta yang memperkenalkan program studi, biaya, dan persyaratan, serta cara mendapatkan beasiswa dengan bertemu langsung pihak perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper