Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 17 Pasangan Kepala Daerah Provinsi Jatim Dilantik Pagi Ini

Pelantikan 17 pasangan kepala daerah di Provinsi Jawa Timur dilakukan Rabu (17/2/2016) pagi.
Suasana Menjelang Pelantikan Kepala Daerah Jatim/Dini Hariyanti
Suasana Menjelang Pelantikan Kepala Daerah Jatim/Dini Hariyanti

Bisnis.com, SURABAYA -Pelantikan 17 pasangan kepala daerah di Provinsi Jawa Timur dilakukan Rabu (17/2/2016) pagi.

Mereka yang dilantik ialah adalah wali kota dan wakil wali kota Kota Surabaya (Tri Rismaharini - Wisnu Sakti Buana), Kota Pasuruan (H. Setiyono - Raharjo Teno Prasetyo), Kota Blitar (Moch Samanhudi Anwar - Santoso), dan Kab. Mojokerto (Mustafa Khemal Pasha - Pungkasiadi).

Ada pula bupati dan wakil bupati Kab. Gresik (Sambhari - Qhosim), Kab. Malang (Kresna - Sanusi), Kab. Sidoarjo (Saifullah - Muhammad Nur Syaifudin), Kab. Situbondo (Dadang Wigiarto - Yoyok Mulyadi), Kab. Lamongan (Fadli - Kartika), Kab. Sumenep (Busyro Karim - Achmad Fauzi), Kab. Blitar (Rijianto - Marhaenis Urip Widodo).

Selebihnya adalah Kab. Trenggalek (Emil Elestianto Dardak - M. Nurarifin), Kab. Kediri (Harianti - Maskuri), Kab. Jember (Faida M - Mukhid Muqit), Kab. Ponorogo (Ipong Muchlisin - Soedjarno), Kab. Ngawi (Budi Sulistiono - Any Anwar), dan Kab. Banyuwangi (Abdullah Anwar Anas - Yusuf Widiatmoko).

 Ada dua kabupaten yakni Pacitan dan Tuban yang akan dilantik pada waktu yang berbeda, yakni masing-masing pada Maret dan Juni 2016. Kabupaten Pacitan adalah Indartato - Yudi Sambogo, sedangkan Kabupaten Tuban Fatchul Huda - Nur Nahar Hussein.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Hadirin yang dijadwalkan turut hadir, yaitu Kajari se-Provinsi Jatim, Komisi Pemilihan Umum kabupaten/kota se-Jatim, Ketua DPRD kabupaten/kota se-Jatim, perwakilan partai politik, dan sejumlah organisasi masyarakat maupun lembaga swadaya masyarakat.

Pelantikan dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi pukul 08.00 dan siang pukul 13.00 WIB. Pada pagi hari dilantik pasangan bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Mojokerto, Sumenep, Gresik, Lamongan, Jember, dan Trenggalek.

Sementara pada siang hari bupati dan wakil bupati Kediri, Ngawi, Malang, Blitar, dan Ponorogo. Selebihnya adalah wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Pasuruan, serta Blitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper