Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Industri Bantaeng Mendapatkan Kemudahan Investasi Langsung

Kawasan Industri Bantaeng akan mendapatkan fasilitas berupa kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae

Bisnis.com, MAKASSAR - Kawasan Industri Bantaeng akan mendapatkan fasilitas berupa kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kawasan Industri yang berada di Sulawesi Selatan tersebut menjadi satu dari sembilan kawasan industri lainnya yang mendapatkan fasilitas yang sama.

Berdasarkan keterangan di situs resmi BKPM Daerah Sulsel yang dikutip Kamis (11/2/2012), program ini akan diluncurkan secara resmi pada 22 Februari 2016. Proyek tersebut akan diimplementasikan dilahan dengan total 10.947 hektar yang tersebar di empat provinsi yakni, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Banten.

Dengan program KLIK ini, setelah perusahaan mendapatkan izin investasi atau Izin Prinsip dari pusat maupun  daerah setempat, dapat langsung melakukan proses kontruksi.

Pembangunan kontruksi dilakukan secara pararel sambil mengurus izin menidirikan Bangunan (IMB), Izin Lingkungan seperti UKL, UPL, atau AMDAL, dan Perizinan pelaksanaan daerah Lainnya sepanjang memenuhi ketentuan Tata Tertib Investasi Kawasan Industri.

Dengan adanya kemudahan layanan investasi langsung kontruksi tersebut diharapkan akan meningkatkan minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia serta berdampak positif dan menambah daya saing Indonesia di bidang kemudahan pelayanan perizinan.

Adapun, kawasan industri lain yang mendapatkan KLIK di antaranya, Industri Kendal, Kawasan Industri Bukit Semarang Baru, Kawasan Industri Tugu Wijaya Kususma, Kawasan Industri Candi, dan Modern Cikande Industrial Estate Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper