Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR IMLEK 2016: Jalur Puncak-Cianjur Normal

Jalur Puncak-Cianjur, Jabar, padat normal memasuki libur panjang akhir pekan kali ini, meskipun disejumlah titik rawan kemacetan seperti pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas dan Pasar Cipanas, terlihat antrian kendaraan namun tetap bergerak.
Polisi mengatur lalu lintas di kawasan Puncak, Jawa Barat-Dokuemntasi/Antara
Polisi mengatur lalu lintas di kawasan Puncak, Jawa Barat-Dokuemntasi/Antara

Bisnis.com, CIANJUR -  Jalur Puncak-Cianjur, Jabar, padat normal memasuki libur panjang akhir pekan kali ini,, Minggu (7/2/2016)  meskipun disejumlah titik rawan kemacetan seperti pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas dan Pasar Cipanas, terlihat antrian kendaraan namun tetap bergerak.

Pantauan hingga sore menjelang tidak terlihat antrian kendaraan yang terus memanjang disepanjang jalur tersebut, meskipun volume kendaraan sejak Jumat sore, terlihat meningkat memasuki kawasan wisata berhawa pegunungan itu.

Bahkan sejumlah petugas Lalulintas dari Polres Cianjur, yang disiagakan disejumlah titik terlihat tidak terlalu direpotkan dengan antrian kendaraan yang melintas karena meningkatnya volume kendaraan tidak menyebabkan kemacetan yang berarti.

"Sampai sore ini, arus lalulintas masih normal meskipun disejumlah titik terlihat antrian, namun tidak sampai memanjang, hanya laju kendaraan tersendat. Termasuk disejumlah jalur wisata tidak ada penyekatan dan antrian," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, saat dihubungi Minggu (7/2/2016).

Dia menjelaskan, antisipasi jika terjadi antrian menjelang hari terakhir libur panjang kali ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rekayasa, agar tidak terjadi macet total di sepanjang jalur tersebut, seperti sistim buka tutup satu arah dan mengarahkan kendaraan ke jalur alternativ.

Sementara itu, meningkatnya jumlah pendatang yang menghabiskan libur panjang akhir pekan kali ini, terlihat dari tingkat hunian kamar hotel yang banyak terdapat di sepanjang Jalur Puncak-Cipanas, dimana sejumlah pengelola mengatakan, tingkat hunian meningkat hingga 50 persen.

"Sejak Jumat sore, tingkat hunian sudah terlihat meningkat, hingga hari ini, dari ratusan kamar yang kami miliki, hampir setengahnya terisi. Kami menyajikan sejumlah acara menjelang perayaan Imlek kali ini, untuk menarik minat pengunjung," kata Chusnul Humas Palace Hotel Cipanas.

Hal yang sama diakui Sundari Sales Promosi salah satu hotel berbintang di Kawasan Puncak, dimana sejak Jumat sore dari puluhan kamar hotel yang ada hampir 90 persen terisi."Tingkat pemesanan sudah terjadi sejak satu pekan menjelang libur panjang Imlek, saat ini hanya beberapa kamar yang belum terisi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper