Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas di Putaran Sandratex Ciputat Makin Parah

Pusat kemacetan lalu lintas di Jl Juanda Ciputat, akses penghubung antara daerah Pasar Jumat Jakarta Selatan dan Ciputat Tangerang Selatan terbagi 2 di pertigaan Pasar Gintung dan ruas putar balik Sandratex.
Ilustrasi/JIBI-foto
Ilustrasi/JIBI-foto

Bisnis.com, TANGSEL - Pusat kemacetan lalu lintas di Jl Juanda Ciputat, akses penghubung antara daerah Pasar Jumat Jakarta Selatan dan Ciputat Tangerang Selatan terbagi 2 di pertigaan Pasar Gintung dan ruas putar balik Sandratex.

Terpusatnya lokasi kemacetan lalu lintas di jalan utama tersebut merupakan bagian dari upaya rekayasa lalu lintas di pertigaan Pasar Gintung, yang kini dipasang traffic light atau lampu pengatur lalul intas.

Kondisi kemacetan lalu lintas di ruas Jl Juanda antara pertigaan Pasar Gintung dan ruas putaran balik (U-turn) Sandratex diduga akan semakin parah pada Minggu pagi hingga tengah hari.

Nurbaiti, warga Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan Jl Sandratex di Jl Juanda setiap Sabtu dan Minggu menjadi area pasar rakyat yang dipadati para pedagang kaki lima dengan aneka jenis produk yang dijual di sana.

“Pagi tadi saja [Sabtu, 23/1/2016] puteran balik Sandratex sangat padat lalu lintasnya sehingga antrean kendaraan terlihat mengular sampai dekat pertigaan Pasar Gintung. Apalagi pada Minggu pagi,” katanya, Sabtu (23/1/205).

Menurutnya, pasar rakyat Sandratex berlangsung setiap akhir pekan pada Sabtu-Minggu. Namun, khusus hari Sabtu, pemerintah Kecamatan Ciputat Timur melarang para pedagang kaki lima berjualan di luar Jl Sandratex.

Dia mengatakan dalam kondisi pasar rakyat hanya berada di Jl Sandratex pada Sabtu dan tidak boleh meluber ke Jl Juanda saja tingkat kemacetannya cukup parah, apalagi pada Minggu, ketika pedagang boleh berjualan di tepi Jl Juanda.

“Kalau bisa, sebaiknya warga Ciputat yang besok [Minggu] akan ke Jakarta, sebaiknya menghindari Jl Juanda dekat Sandratex, karena kami perkirakan kemacetan lalu lintasnya semakin parah dari pada Sabtu ini,” ujarnya.

Terkait rekayasa lalu lintas di Jl Juanda, pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Tangsel dan kepolisian, menutup tempat belok dan U-turn di depan Jl Gunung Raya-Cirendeu, di depan toko mebel Regend, dan Jl Ahmad Dahlan UMJ Cirendeu.

Konsentrasi kendaraan putar balik hanya boleh di U-turn Sandratex, termasuk seluruh kendaraan yang berasal dari arah Jl Pahlawan-Rempoa, yang akan ke Ciputat, tidak boleh menyeberang di pertigaan Pasar Gintung, tetapi sekarang harus putar balik di Sandratex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper