Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PMI Luncurkan Aplikasi Games Kesiapsiagaan Bencana

Belajar kesiapsiagaan bencana kini bisa dilakukan melalui aplikasi games. Ini setelah Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Palang Merah Amerika, UNESCO, Global Disaster Preparedness Center (GDPC) meluncurkan dua aplikasi games edukatif di Pusat Kebudayaan Amerika @amerika di Jakarta, Selasa (19/1) siang.
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
Bisnis.com, JAKARTA - Belajar kesiapsiagaan bencana kini bisa dilakukan melalui aplikasi games. Ini setelah Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Palang Merah Amerika, UNESCO, Global Disaster Preparedness Center (GDPC) meluncurkan dua aplikasi games edukatif di Pusat Kebudayaan Amerika @amerika di Jakarta, Selasa (19/1) siang.
 
Dua aplikasi games tersebut adalah Saifah dan Tanah. Pengembangan aplikasi ini didanai oleh USAID.
 
Sekertaris Jenderal PMI Ritola Tasmaya mengatakan, aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat, anak-anak, remaja, dan pemuda. Selain terhibur, mereka juga mendapatkan pengetahuan mengenai kesiapsiagaan bencana.
 
Menurutnya, aplikasi games ini menjadi penting karena Indonesia merupakan wilayah rawan bencana. Sehingga, edukasi kesiapsiagaan perlu dilakukan sejak dini. "Sebaiknya para siswa, guru, maupun orangtua dapat menyebarluaskan dan mengunduh games ini. Bermain sambil belajar menyelamatkan diri dari bencana merupakan inti dari games ini," katanya.
 
Perwakilan USAID Yusak Oppusunggu mengatakan langkah ini sesuai dengan komitmen USAID untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk mengatasi tantangan global mengatasi efek negatif perubahan iklim, hingga mengatasi penyebaran penyakit menular.
 
Games Saifah dan Tanah dapat diunduh di Goole Store dan App Store dengan keyword Sai Fah (ID) dan Tanah (ID). Selain dua games ini, PMI juga telah meluncurkan aplikasi Pertolongan Pertama, Siaga Bencana, dan Mobile Rapid Assesment (MRA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper