Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas Selama 2015 Turun 8%

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merilis korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas selama tahun 2015 menurun 8%.

Bisnis.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merilis korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas selama tahun 2015 menurun 8%.

"Tahun 2015 kami mencatat ada 588 korban. Angka ini lebih kecil dibanding tahun 2014 uang mencapai 636 korban jiwa," ujar Kasub Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Kamis (7/1).
 
Selain mencatat penurunan pada jumlah pengguna jalan yang meninggal dunia. Tren penurunan tersebut juga tampak pada jumlah kerugian akibat kecelakaan selama tahun lalu.
 
Dari data tersebut, angka kerugian material pada tahun 2015 mencapai Rp18,83 miliar. Angka ini turun 10% dibanding tahun 2014 yang tembus ke angka Rp21,033 miliar.
 
Meski dari segi jumlah korban dan kerugian menurun, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya justru mencatat kenaikan jumlah kejadian kecelakaan pada tahun 2015. Menurut dia, angka kecelakaan pasa tahun ini mencapai 6.345 kasus, angka ini lebih tinggi 8% dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 5.966 kasus.
 
Terkait meningkatnya jumlah kasus tersebut, Budiyanto akan terus melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Selain itu, dia juga akan mengajak elamen lainnya termasuk Dishubtrans DKI Jakarta dalam penertiban tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper