Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Aberdeen dan HSBC Tawarkan Beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia

Universitas Aberdeen, Skotlandia, menawarkan mahasiswa Indonesia kesempatan untuk mengajukan permohonan beasiswa bergengsi untuk menyelesaikan studi sarjana mereka di Inggirs.

Bisnis.com,JAKARTA—Universitas Aberdeen, Skotlandia, menawarkan mahasiswa Indonesia kesempatan untuk mengajukan permohonan beasiswa bergengsi untuk menyelesaikan studi sarjana mereka di Inggirs.

Beasiswa yang didanai oleh HSBC ini tersedia untuk siswa yang telah memperoleh tempat di universitas tersebut mulai September 2016 dan merupakan generasi pertama dari keluarga mereka yang menempuh pendidikan universitas.

Beasiswa ini dinamai Sir Thomas Sutherland, yaitu pendiri The Hongkong dan Shanghai Banking Corporation (HSBC) yang belajar di Universitas Aberdeen. Chief Financial Officer HSBC Group, Iain Mackay pun memperoleh gelar MA dalam Studi Bisnis dan Akuntansi dari Universitas Aberdeen. Iain adalah anggota aktif Alumni Bisnis Universitas Aberdeen.

Profesor Richard Wells, dekan regional Universitas Aberdeen mengatakan, HSBC memberikan beasiswa pertama kali pada tahun 1965. Pihaknya pun senang dapat meneruskan warisan ini serta bekerjasama dengan HSBC untuk menciptakan peluang beasiswa melalui Universitas Aberdeen.

Lebih lanjut Profesor Well mengatakan, Indonesia adalah salah satu dari sepuluh negara pengirim siswa terbesar di Aberdeen. Oleh karena itu, dia senang dapat menawarkan beasiswa ini kepada mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di salah satu universitas tertua di dunia.

“Ini adalah kesempatan fantastis bagi siswa untuk mendapatkan keuntungan dari beasiswa yang akan mendanai studi mereka di salah satu dari 150 universitas top di dunia. Beasiswa ini menawarkan siswa kesempatan memperoleh biaya pendidikan, biaya perjalanan dan biaya pemeliharaan untuk masa studi empat tahun,” kata Profesor Well melalui keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Minggu (27/12/2015).

Profesor Well menambahkan pihaknya mengundang calon mahasiswa untuk mengajukan permohonan, termasuk klip video pendek yang memberitahu gelar yang diinginkan dari University of Aberdeen.

“Kami ingin sekali melihat bagaimana para siswa bercerita, dengan satu-satunya syarat adalah bahwa durasi klip kurang dari satu menit,” ujarnya.

Untuk menandai 150 tahun kiprahnya di dunia bisnis, HSBC menyumbangkan US$150 juta untuk amal dan proyek-proyek komunitas di seluruh dunia sebagai ungkapan terima kasih kepada pelanggan, pemegang saham dan karyawan atas dukungan mereka. Beasiswa Sir Thomas Sutherland adalah salah satu penerima dana ini.

Informasi lebih lanjut terkait beasiswa Sir Thomas Sutherland, termasuk persyaratannya dapat dulihat di tautan berikut  http://www.abdn.ac.uk/study/international/inmycountry/indonesia/funding/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper