Libur Natal-Tahun Baru: Macet Parah, Jakarta-Tegal Ditempuh 24 Jam Lebih

Libur Natal-Tahun Baru: Macet Parah, Jakarta-Tegal Ditempuh 24 Jam Lebih
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2015  |  11:59 WIB
Libur Natal-Tahun Baru: Macet Parah, Jakarta-Tegal Ditempuh 24 Jam Lebih
Ilustrasi - Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalan tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA --  Salah satu rombongan yang mengenderai kendaraan roda empat harus menempuh jarak Jakarta-Tegal selama 24 jam lebih sejak Kamis pagi hingga Jumat pagi.

"Saat ini baru sampai Tegal (jam 09.00)," kata Endang Eko Diwati kepada Antaranews, Jumat, yang akan menuju Purwokerto, Jawa Tengah, dalam rangka liburan Maulid Nabi dan Natal 2015.

Endang dan rombongan berangkat dari Rawamangun, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 07.00 WIB, sehingga waktu yang ditempuh sampai Tegal hampir 26 jam.

Sebelumnya, Kamis, rombongan tersebut sudah mengalami kemacetan sejak di Tol Cikampek. Rombongan sampai di Cikarang, kilometer 36, sekitar pukul 18.00 atau harus ditempuh selama sepuluh jam lebih. Di Tol Cikampek, kendaraan guru tersebut sempat hampir tidak bergerak sama sekali selama empat jam.

Saat berada di Tol Cipali, kendaraan yang disupiri oleh kakaknya tersebut, berjalan cukup lancar. Namun kemacetan kembali terjadi di pintu keluar Tol Cipali.

Selepas Tol Cipali, kesengsaraan rombongan belum  habis. Setelah melewatai Tol Palimnanan dan Tol Pejagan, rombongan baru bisa keluar di Tol Pejagan, Jumat, jam 04.50 WIB.

Namun kemacetan kembali terjadi setelah keluar dari pintu Tol Pejagan belok ke arah kanan menuju arah Prupuk. Jalur ini juga adalah yang biasa digunakan untuk kendaraan yang ingin menuju Yogyakarta.

"Banyak kendaraan yang memutar balik," katanya menggambarkan parahnya kemacetan.

Karena mulai dilanda keputusaasaan dan keletihan, Endang dan rombongan pun melakukan hal yang sama, yakni memutar balik kendaraan, dan mengambil jalur lewat Kota Brebes dan Tegal (jalur Utara) untuk mencapai Purwokerto.

"Perjalanan sampai Tegal cukup lancar," katanya sambi berharap lancar hingga Purwokerto. Selama perjalanan, tidak ada supir pengganti sehingga terpaksa pengemudi harus beristirahat di sela-sela kemacetan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Natal dan Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup