Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengungsi Masuk Uni Eropa Lampaui 1 Juta Orang

Pengungsi dari berbagai negara yang tiba di negara-negara Uni Eropa telah melebihi angka satu juta orang, sedangkan 3.600 orang tewas atau hilang, menurut laporan PBB dan Organisasi Imigrasi Internasional (IOM).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Desember 2015  |  18:35 WIB
Para pengungsi di perbatasan Kroasia - Reuters
Para pengungsi di perbatasan Kroasia - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pengungsi dari berbagai negara yang tiba di negara-negara Uni Eropa telah melebihi angka 1 juta orang, sedangkan 3.600 orang tewas atau hilang, menurut laporan PBB dan Organisasi Imigrasi Internasional (IOM).

Separuh dari mereka yang tiba di negara-negara tersebut berasal dari Suriah akibat bencana perang. Sedangkan 20% merupakan warga Afghanistan, 7% berasal dari Irak dan sisanya dari berbagai negara, menurut laporan kedua organisasi tersebut sebagimana dikutip Reuters, Selasa (22/12/2015).

Dari total 1.005,504 pendatang yang masuk ke Yunani, Bulgaria, Italia, Spanyol, Malta dan Cyprus kemarin, mayoritas atau 816.752 masuk melalui jalur laut di Yunani, menurut IOM.

"Kami tahu migrasi tidak terhindarkan dan hal itu diperlukan dan memang diinginkan," ujar Direktur IOM William Lacy Swing.

Namun, semua pihak tidak cukup hanya menghitung jumlah mereka yang masuk atau hampir 4.000 orang tewas atau hilang pada tahun ini. Para pendatang juga harus legal, aman dan nyaman, menurut pernyataan itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa pengungsi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top