Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpinan Baru KPK, Johan Budi : Selamat Datang di Dunia Hiruk Pikuk

Pimpinan KPK resmi berganti. Lima orang pimpinan baru siap memimpin lembaga antirasuah selama periode 2015-2019 usai membacakan sumpah jabatan di hadapan presiden Joko Widodo.nn
Johan Budi
Johan Budi
Kabar24.com, JAKARTA -- Pimpinan KPK resmi berganti. Lima orang pimpinan baru siap memimpin lembaga antirasuah selama periode 2015-2019 usai membacakan sumpah jabatan di hadapan presiden Joko Widodo.
 
Usai mengucap sumpah jabatan, lima orang pimpinan baru bersama dengan pimpinan lama kembali ke gedung KPK guna melakukan serah terima jabatan antar pimpinan KPK.
 
Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi mengucapkan selamat kepada para pimpinan baru sekaligus mengucapkan selamat datang pada dunia hiruk pikuk KPK.
 
"Jajaran pimpinan di KPK kami ucapkan selamat datang di dunia yang penuh hiruk pikuk, selalu ramai, yang teman-teman media selalu cover apa yang dilakukan oleh KPK," ujar Johan Budi dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan di gedung KPK, Senin (21/12/2015).
 
Johan memaparkan poin-poin yang perlu dicermati oleh pimpinan baru terkait tugas dan wewenang KPK antara lain pencegahan, penindakan, Informasi dan data, pengawasan internal dan pengaduan masyarakat, serta kesekretariatan jenderal.
 
Empat pimpinan KPK yaitu Johan Budi, Indriyanto Seno Adji, Zulkarnain, serta Adnan Pandu Praja nampak hadir dalam acara di istana negara maupun di gedung KPK. Sementara itu, Ketua Sementara KPK Taufieqqurahman Ruki tidak nampak dalam kedua acara tersebut.
 
"Beliau sedang umroh," ujar Plh Kabiro Humas KPK saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper