Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Beri Tanda Kehormatan 893 Orang yang Telah 100 Kali Mendonorkan Darah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial kepada 893 orang yang telah melakukan 100 kali donor darah.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 18 Desember 2015  |  09:55 WIB
Presiden memberi Tanda Kehormatan kepada 893 orang yang telah melakukan 100 kali donor darah - ilustrasi/pmi.or.id
Presiden memberi Tanda Kehormatan kepada 893 orang yang telah melakukan 100 kali donor darah - ilustrasi/pmi.or.id

Bisnis.com, BOGOR— Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial kepada 893 orang yang telah melakukan 100 kali donor darah.

Ginandjar Kartasasmita, Ketua Harian Palang Merah Indonesia (PMI), mengatakan 893 orang sukarelawan yang akan menerima Tanda Kehormatan telah mendonorkan darahnya sekitar 20-25 tahun, dengan volume sekitar 30 liter.

“Tahun ini ada 893 orang dari 26 provinsi yang akan menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, yang 20 di antaranya adalah wanita,” katanya di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12/2015).

Ginandjar menuturkan darah yang diberikan oleh pendonor yang melakukan minila 100 kali donor darah telah menyelamatkan sekitar 100 orang. Pasalnya, saat ini Indonesia masih membutuhkan kantung darah untuk digunakan oleh pihak yang membutuhkan.

Selain menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, para 893 orang yang telah melakukan donor darah 100 kali itu juga akan menerima cincin emas dari PT Aneka Tambang Tbk, yang disematkan langsung oleh Ketua Umum PMI sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Para pendonor juga akan mendapatkan kemudahan dan prioritas dalam kepengurusan sertifikasi tanah miliknya, karena PMI telah memiliki nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Selain itu, Wapres Jusuf Kalla juga secara pribadi akan memberikan hadiah umroh dan perjalanan suci kepada 20 orang terpilih.

Pemberian Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial itu sendiri dituangkan dalam Keputusan Presiden No. 130-TK Tahun 2015 yang ditandatangani pada 16 Desember 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi pmi donor darah
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top