Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang MKD Digelar Tertutup, Ini Penjelasan Akbar Faisal

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan DPR Akbar Faisal mengungkapkan alasan sidang etik MKD hari ini digelar secara tertutup.
Pernikahan putri Setya Novanto,  Dwina Michaella dengan Jason Harjono, di Gereja Katedral Jakarta Pusat/Youtube
Pernikahan putri Setya Novanto, Dwina Michaella dengan Jason Harjono, di Gereja Katedral Jakarta Pusat/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan DPR Akbar Faisal mengungkapkan alasan sidang etik MKD hari ini digelar secara tertutup.

"Pertama kami memberikan kesempatan beliau sebagai teradu untuk memberikan argumentasi dan beliau sudah memberikan itu. Kedua, setelah selesai break tadi, kami para anggota sudah mulai memberikan pertanyaan-pertanyaan," ujarnya di Kompleks Gedung Parlemen Jakarta, Senin (7/12/2015).

Menurutnya, tidak semua fraksi menyetujui untuk menggelar sidang secara tertutup. Hal tersebut diungkapkan menepis isu beredar yang mengatakan bahwa semua anggota MKD setuju untuk menggelar sidang tertutup.

"Saya katakan bahwa, kami, saya, Pak Sudding dan teman-teman dari Demokrat itu menginginkan terbuka."

"Karena ada yang mulai bermain tidak benar dengan mengatakan ke publik bahwa semua fraksi, semua anggota MKD setuju untuk tertutup. Saya katakan tidak benar," tambahnya.

Selain itu, politisi Partai Nasdem tersebut menjelaskan sebelumnya ada 7 fraksi yang menginginkan sidang digelar secara terbuka.

"Saya bisa jelaskan dengan sangat terukur. Ada 7 fraksi yang awalnya menginginkan terbuka. Saya, termasuk Pak Sudding."

"Saat masuk kedua kalinya, ada tawaran lagi apakah mau terbuka atau tertutup. Kami tetap dalam posisi mau terbuka. Namun, saya katakan rakyat Indonesia berhak mendapatkan informasi wakil mereka di DPR. Kami tidak dalam posisi yang bisa meyakinkan anggota majelis untuk terbuka," paparnya kepada sejumlah wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper