Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo.. Kementerian Agama Gelar Lomba Robot Siswa Madrasah

Kementerian Agama menyelenggarakan festival dan lomba robot siswa madrasah tingkat ibtidaiyah (setingkat SD), tsanawiyah (SMP), dan aliyah (SMA) se-Indonesia di Cilandak Town Square, Jakarta, 22-23 November 2015.
Lomba Bikin Robot. /Bisnis.com
Lomba Bikin Robot. /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Agama menyelenggarakan festival dan lomba robot siswa madrasah tingkat ibtidaiyah (setingkat SD), tsanawiyah (SMP), dan aliyah (SMA) se-Indonesia di Cilandak Town Square, Jakarta, 22-23 November 2015.

Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan mengharapkan festival dan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan itu memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika dan otomasi.

"Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah dapat memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/11/2015).

Festival itu juga menunjukkan perhatian dan kepedulian Kementerian Agama terhadap masa depan pelajar madrasah di Indonesia pada bidang teknologi.

Selama ini, katanya, sudah bermunculan siswa-siswi madrasah yang sudah turut di perlombaan robot tingkat nasional maupun internasional, seperti Madrasah Tsanawiyah Negeri Pamulang, dan Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang.

Disebutkan bahwa sedikitnya sudah ada 20 tim dari madrasah aliyah, 13 madrasah tsanawiyah dan tujuh madrasah ibtidaiyah yang mendaftar dan siap berlaga di lomba tersebut.

Lomba itu memperebutkan hadiah total hadiah Rp45 juta.

Nur Kholis berharap lomba serupa dapat diselenggarakan juga pada tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten/kota sehingga untuk lomba tingkat nasional telah melalui seleksi prestasi dan benar-benar merupakan siswa terbaik di tingkat provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper