Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Buka Program Kawah Kepemimpinan Pelajar Kemendikbud

Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) 2015 yang diikuti oleh 1.173 pelajar tingkat SMP, SMA, dan SMK dari seluruh Indonesia.
Jokowi dan pelajar
Jokowi dan pelajar

Kabar24.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) 2015 yang diikuti oleh 1.173 pelajar tingkat SMP, SMA, dan SMK dari seluruh Indonesia.

Program KKP digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membentuk anak bangsa yang berkarakter kuat dan berjiwa patriotik sesuai hakekat Revolusi Mental yang diusung Presiden Jokowi.

"Kegiatan ini merupakan sarana untuk menyiapkan para peserta sebagai ipemimpin penggerak perubahan yang berkarakter dan patriotik dalam membangun daerahnya masing-masing," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (18/11).

Program KKP bertujuan untuk menanamkan  pandangan dasar kepemimpinan, memperkuat mentalitas dasar pemimpin, melengkapi pengetahuan dan kecakapan kepemimpinan.

Peserta KKP yang berjumlah 1.173 orang siswa berasal dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari pengurus OSIS SMP 511 orang, SMA 306 orang, dan SMK 306 orang.

Selain itu, 50 orang siswa asal Papua dan Papua Barat mengikuyi program Afirmasi Pendidikan Menengah di enam provinsi di Tanah Air.

Kegiatan yang berlangsung pada 18-22 November 2015, peserta akan diberikan berbagai materi untuk membentuk rasa disiplin, mengenal teamwork, dan merangsang gagasan untuk menyelesaikan masalah organisasi.

Materi tersebut akan disampaikan oleh narasumber muuda yang kompeten di bidangnya, antara lain desainer Dian Pelangi, pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, presenter Nadjwa Shihab, dan tokoh media sosial Raditya Dika.

Selain itu, peserta juga akan diberikan materi antikorupsi dan antinarkotika dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Narkotika Nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper