Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Karyawan Batavia Air akan Audiensi ke MA

Para eks karyawan PT Metro Batavia atau Batavia Air memohonan audensi kepada Mahkamah Agung (MA) terkait dengan berkas putusan PK No. 61/PK/Pdt/Sus-Pailit/2015 yang belum berada di tangan kurator.

Bisnis.com, JAKARTA—Para eks karyawan PT Metro Batavia atau Batavia Air memohonan audensi kepada Mahkamah Agung (MA) terkait dengan berkas putusan PK No. 61/PK/Pdt/Sus-Pailit/2015 yang belum berada di tangan kurator.

Kuasa hukum para buruh Odie Hudiyanto memaparkan berkas putusan yang belum diterima kurator ini menghambat eksekusi aset dari Batavia Air.

"Salinan putusan sangat dibutuhkan agar boedel pailit itu dapat segera dijual dan digunakan untuk membayar hak pesangon para buruh," ucapnya, akhir pekan lalu.

Sekadar informasi, perkara PK No. 61/PK/Pdt/Sus-Pailit/2015 ini terkait sengketa aset Batavia Air berupa gedung di Jalan Juanda, Jakarta Pusat. Dimana perkara tersebut telah diputus pada 28 Agustus 2015 dengan hasil tim kurator yang berhak atas aset tersebut.

Odie dan 200 buruh lainnya mewakili 3.000 buruh Batavia Air akan datang ke MA pada Rabu (18/11) untuk menemui ketua MA, Muhammad Hatta Ali terkait masalah ini. Tak hanya para karyawan saja, salah satu tim kurator Batavia Air Turman M. Panggabean juga menilai beum sampainya berkas putusan ke tangannya sanngat menghambat kerjanya.

Pasalnya, berkas putusan tersebut sangat dibutuhkan untuk eksekusi aset perusahaan. "Ini ada apa? Biasanya juga cepat satu dua minggu setelah putusan juga sudah keluar," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper