Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BIENNALE 2015: Pertunjukan Maju Kena Mundur Kena: Bertindak Sekarang! Dibuka Pukul 16.00 WIB

Penyelenggaraan Jakarta Biennale 2015 Maju Kena Mundur Kena: Bertindak Sekarang! akan dibuka hari ini pukul 16.00 di Gudang Sarinah Jalan Pancoran Timur II No 4 Jakarta Selatan. Sebanyak tujuh seniman akan tampil dalam pembukaan pameran yang memamerkan karya 42 seniman dari Indonesia dan 28 seniman dari manca negara.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Jakarta Biennale 2015 Maju Kena Mundur Kena: Bertindak Sekarang! akan dibuka hari ini pukul 16.00 di Gudang Sarinah Jalan Pancoran Timur II No 4 Jakarta Selatan.

Sebanyak tujuh seniman akan tampil dalam pembukaan pameran yang memamerkan karya 42 seniman dari Indonesia dan 28 seniman dari manca negara.

Tujuh seniman tersebut yakni, Agung Kurniawan (Yogyakarta), Arahmaini, (Yogyakarta), Etcetera dari Buenos Aires Valparaiso, Fuady Kelayu dari Banda Aceh, Jonas Sestakresna dari Denpasar, Kolatt dari Yangon, dan Tisna Sanjaya dari Bandung.

Selain itu, dalam pembukaan pameran ini juga ada pertunjukan musik dari DJ Irama Nusantara dan White Shoes & The Couples Company X Sentimental Moods.

Jakarta Biennale 2015 mengangkat tema Maju Kena Mundur Kena: Bertindak Sekarang! sebagai sebuah tinjauan masa kini, tanpa terjebak dalam nostalgia akan masa lalu dan utopia masa mendatang. Pameran yang melibatkan kurator Charles Esche sebagai kurator utama dan enam kurator muda ini, fokus pada tiga topik besar yakni, air, sejarah, dan gender.

Salah satu seniman asal Bandung Tisna Sanjaya menyajikan karya berupa instalasi Laboratorium. Instalasi laboratoriumnya ini berupa 33 bibit tanaman a.l. cabai, lobak, di atas 50 karung tanah dalam area Gudang Sarinah. Sedangkan di sampingnya, ada area workshop bagi pengunjung membuat karya seni berupa lukisan dari bahan alam a.l. gabah, jagung, hingga pecahan plastik.

Penasaran dengan karya lainnya? Anda bisa mengunjungi pameran Jakarta Biennale 2015 mulai 15 November 2015 hingga 17 Januari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper