Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Diabetes Internasional : Besok 4.500 Peserta Gerak Jalan di GBK

Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) serta Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggandeng PT Sun Life Financial Indonesia menyelenggarakan Jakarta Diabetes Walk (JDW) 2015 yang dilaksanakan Minggu (15/11/2015).nn
/Thinkloud65.wordpress.com
/Thinkloud65.wordpress.com
Kabar24.com, JAKARTA -- Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) serta Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggandeng PT Sun Life Financial Indonesia menyelenggarakan Jakarta Diabetes Walk (JDW) 2015 yang dilaksanakan Minggu (15/11/2015).
 
Gerak jalan yang rencananya di buka oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat ini rencananya diikuti oleh 4.500 peserta. Sementara start akan dimulai dari Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
 
"14 November adalah bulan perayaan internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran untuk semua jenis diabetes. Penelitian Sun Life Asia Health Index 2015 terbaru kami menegaskan bahwa diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan utama di Indonesia," kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia di Jakarta, Sabtu (14/11/2015).
 
Diabetes mellitus merupakan penyakit dengan berbagai komplikasi kronis yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam darah. Penyandang diabetes dalam jangka panjang akan dihadapkan pada berbagai komplikasi antara lain penyakit jantung koroner, gagal jantung, stroke, gagal ginjal, gangguan aliran pembuluh darah di kaki, impotensi pada laki-laki, amputasi, gangguan penglihatan, dan meningkatkan angka kesakitan dan kematian.
 
Lebih dari 5 juta orang meninggal setiap tahunnya akibat diabetes melitus. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perbaikan pola hidup atau penerapan pola hidup sehat dapat lebih baik mencegah terjadinya penyakit diabetes dibanding penggunaan obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper