Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umur 7 Tahun, Bocah Ini Dihadiahi Berlian Rp657 Miliar

Seorang miliarder asal Hong Kong menghadiahi putrinya yang masih berusia 7 tahun dengan berlian 12,03 karat yang dijuluki Blue Moon dalam sebuah lelang di Jenewa.
Berlian/cnbc
Berlian/cnbc

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang miliarder asal Hong Kong menghadiahi putrinya yang masih berusia 7 tahun dengan berlian 12,03 karat yang dijuluki "Blue Moon" dalam sebuah lelang di Jenewa.

Taipan properti Joseph Lau membeli batu di lelang di Jenewa, Swiss, pada Rabu (11/11/2015). "Blue Moon" mencatat rekor harga tertinggi dunia yakni US$ 48, 6 juta (Rp657 miliar) atau setara dengan 600 lebih mobil Toyota Alphard 2.5 G terbaru.

Perusahaan lelang Sotheby mengatakan, permata yang dianggap ahli sebagai 'tidak memiliki cacat cela dan mengusik jiwa' tersebut dibeli oleh seorang kolektor pribadi dari Hong Kong, yang memberi nama barunya sebagai "The Blue Moon of Josephine".

Seperti dilansir Guardian, Kamis (12/11/2015),  pembeli tersebut membeli berlian indah itu untuk dihadiahkan kepada putri kecilnya bernama Josephine.

Rekor lelang terbaru itu dicatat sehari setelah satu lagi perusahaan lelang pesaing, Christie menjual permata merah muda 16.08 karat, batu permata terbesar dari jenisnya yang pernah ditampilkan dalam lelang dengan harga US$ 28,5 juta (Rp386 miliar).

Pecahkan Rekor

Manajer Bagian Permata Internasional Sotheby, David Bennett, mengatakan penjualan Blue Moon memecahkan rekor sekaligus menjadikannya sebagai batu permata termahal dengan keunikan warna dalam sejarah lelang permata sejauh ini.

Permata yang ditatahkan di sebuah cincin itu mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya yaitu permata "Graff Pink" 24.78 karat, yang juga dilelang oleh Sotheby dengan harga US$ 46.2 juta pada November 2010.

Blue Moon ditemukan di Afrika Selatan, Januari tahun lalu dan itu adalah batu biru terbesar yang dirancang dengan desain yang dikategorikan sebagai "fancy vivid".

Ahli batu permata mengatakan, permata berwarna semakin digemari dan mendapat perhatian pembeli barang mewah, terutama permata biru dan merah muda sepanjang lelang permata yang diadakan di Jenewa, minggu ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper