Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS PENGUNGSI: European Investment Bank Sumbang 5 Juta Euro

The European Investment Bank (EIB) menyumbang 5 juta euro untuk the Migrant and Refugee Fund (MRF) terkait dengan upaya mengatasi krisis pengungsi global
Para pengungsi di perbatasan Kroasia/Reuters
Para pengungsi di perbatasan Kroasia/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA- The European Investment Bank (EIB) menyumbang 5 juta euro untuk the Migrant and Refugee Fund (MRF) terkait dengan upaya mengatasi krisis pengungsi global.

MRF didirikan oleh Council of Europe Development Bank (CEB) untuk menghadapi krisis para pengungsi global. Dana itu akan membiayai pusat penerimaan dan transit, sebagai salah satu upaya penyatuan kembali para pengungsi.

Presiden EIB Werner Hoyer menuturkan pihaknya mendukung kuat pembentukan MRF tersebut. Hal itu, paparnya, digunakan untuk menjamin para pengungsi memiliki tempat tinggal, makanan, bantuan kesehatan dan keamanan. Dana 5 juta euro, kata Hoyer, merupakan kontribusi terbesar hingga saat ini.

"Bank Uni Eropa siap menawarkan dukungan lebih lanjut, termasuk dengan meningkatkan kerja sama dengan CEB untuk proyek-proyek individual untuk mengatasi kebutuhan jangka panjang," kata Hoyer dalam rilis yang dikutip Bisnis.com, Selasa (3/11/2015).

CEB sendiri mengundang para donatur lainnya untuk berkontribusi dalam masalah tersebut hingga tercapai dana 20-25 juta euro.

Amnesty International mencatat saat ini sekitar 19,5 juta pengungsi global terpaksa ke luar dari kampung halamannya. Sedangkan 1,45 juta pengungsi yang rentan di antaranya akan membutuhkan permukiman pada akhir 2017.

Organisasi itu meminta para pemimpin dunia untuk menuntaskan persoalan tersebut. Salah satu cara adalah membuka rute aman para pengungsi sebagai salah satu solusi penting.

"Ini berarti mengizinkan mereka bersatu kembali dengan keluarga mereka," demikian Amnesty International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper