Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakultas Teknik UI Pelajari Teknologi Otomotif India

Wawasan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia tentang industri otomotif tidak hanya berasal dari produk Eropa, Amerika dan Jepang, namun juga dari India.
Kampus Universitas Indonesia (UI)/wikipedia
Kampus Universitas Indonesia (UI)/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA-Wawasan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia tentang industri otomotif tidak hanya berasal dari produk Eropa, Amerika dan Jepang, namun juga dari India.

Sebab, dengan dukungan PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggal pemegang merek mobil Tata, fasilitasi mahasiswa dengan wawasan baru industri otomotif asal India melalui mobil Tata Indigo.

Hendri DS Budiono, Wakil Dekan Fakultas Teknik Unversitas Indonesia (UI), mengatakan anak perusahaan Tata Motors tersebut menyerahkan mobil Tata Indigo ke Teknik Mesin Fakultas Teknik UI yang diklaim sebagai jurusan yang terbaik di Indonesia

“Selain itu, Fakultas juga bangga bisa mempelajari teknologi Tata Motors, raksasa industri otomotif dari India, sehingga wawasan mahasiswa tidak hanya dari Eropa, Amerika dan Jepang,” katanya, Jumat (30/10/2015).

Menurutnya, kini jumlah mahasiswa Teknik Mesin sebanyak 1.000 orang, yang merupakan bagian dari total seluruh mahasiswa Fakultas Teknik UI mencapai 6.000 mahasiswa.

Dia menjelaskan para mahasiswa Teknik Mesin akan mempelajari dan mengetes struktur aerodinamis, mesin, konsumsi bahan bakar, dan kekedapan suara dari mobil Tata Indigo tersebut.

Sementara itu Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), memberikan bantuan 1 unit mobil utuh Tata Indigo ke Fakultas Teknik Mesin UI sebagai bagian dari program corporate social responsibility perusahaan tersebut.  

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan bantuan tersebut sebagai bukti komitmen Tata Motors kepada dunia pendidikan baik formal dan informal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper