Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arzetti-Anggota TNI Digerebek: Ini Kronologi Penggerebekan di Hotel

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal M. Sabrar Fadhilah membenarkan penggerebekan terhadap Komandan Komando Distrik Militer Sidoarjo Letnan Kolonel Rizky Indra Wijaya dengan anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Arzetti Bilbina.
Arzetti Bilbina/Antara
Arzetti Bilbina/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal M. Sabrar Fadhilah membenarkan penggerebekan terhadap Komandan Komando Distrik Militer Sidoarjo Letnan Kolonel Rizky Indra Wijaya dengan anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Arzetti Bilbina.

SIMAK: Inilah Surga Penyelam Dunia di Bali

 Keduanya diduga berselingkuh di Hotel Arjuna, Kabupaten Malang, Jawa Timur. SIMAK: Gubernur Ahok Pastikan UMP DKI Rp3,1 Juta

 "Peristiwanya benar. Tapi saya kira kita patut mengedepankan asas praduga tak bersalah," kata Fadhilah, Senin (26/10/2015).

SIMAK: Anak Buruh Cuci Sabet Gelar Doktor di Jepang

Fadilah berujar, peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/10/2015). Kasusnya saat ini sedang diproses internal TNI AD.

"Sekarang dalam proses pemeriksaan, apakah yang disangkakan itu betul atau tidak," ucapnya.

"Kalau memang terjadi kesalahan, tentu akan ada hukuman dan sanksi."

Sebelumnya beredar kabar lewat pesan singkat dari internal TNI AD, pada Minggu kemarin sekitar pukul 13.30 WIB, Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri II mendapat telepon dari Letnan Kolonel Pasukan Khas Dicky yang meminta bantuan untuk menyelidiki dugaan perselingkuhan yang dilakukan Rizki dengan Arzetti di Hotel Arjuna.

Digerebek

Setelah mendapat laporan, Wakil Komandan Denpom Divif II Komando Strategis Angkatan Darat Kapten Corps Polisi Militer Sandri dan Kapten CPM Prana bertemu dengan Sersan Kepala Arifin, anggota staf Intel Yon Paskhas Malang, yang sudah di lokasi kejadian.

Kemudian sekitar pukul 14.30, terjadi penggerebekan. Mereka mendapati Rizky bersama Arzetti di sebuah kamar.

Keduanya lantas dibawa ke Markas Denpom Divif II. Tidak lama kemudian, suami Arzetti, Didit Setiawan, datang. Dari hasil koordinasi Asisten Intelijen Kodam V/Brawijaya dan Denpom V/3 Malang, Rizky, Arzetti, dan Didit dibawa ke Markas Denpom V/3 Malang untuk diperiksa.

Rizki menyangkal perselingkuhannya dengan Arzetti di hotel itu. Menurut dia, pertemuan itu hanya sebatas membicarakan dana bantuan pembangunan masjid di panti asuhan yang dia asuh.

 "Kabar bahwa ada penggerebekan itu tidak benar. Apalagi pertemuan itu di teras kamar dan ada sejumlah kader Muslimat NU (Nahdlatul Ulama)," tutur Rizki di Kodim 0816 Sidoarjo, Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, Senin (26/10/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper