Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KECELAKAAN KERJA: Pekerja Asal Sukabumi Tewas di Dalam Mesin Pabrik Semen China

Sebuah kecelakaan kerja yang tergolong mengenaskan terjadi di Pabrik Semen China yang berada di Kabupaten Manokwari. Papua Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MANOKWARI -- Sebuah kecelakaan kerja yang tergolong mengenaskan terjadi di Pabrik Semen China yang berada di Kabupaten Manokwari. Papua Barat.

Ece Saipudin,  buruh asal Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, tewas terkena mesin saat bekerja di perusahaan semen milik China PT SDIC yang beroperasi di Kabupaten Manokwari.

"Jenazah Ece Saipudin diterbangkan dari Manokwari menuju daerah asalnya Palabuhan Ratu Suka Bumi, Jawa Barat menggunakan pesawat pada Minggu (11/10) sore," kata Kapolres Manokwari AKBP Johnny Eddizon Isir saat dikonfirmasi, Senin.

Dia mengatakan, korban bernama Ece Saipudin ditemukan tewas mengenaskan didalam mesin penggiling semen pada Sabtu 11 Oktober 2015 pukul 10.00 WIT.

Korban melakukan pembersihan semen yang mengeras di mesin molen dan tiba-tiba mesin tersebut hidup sehingga korban tewas mengenaskan.

Setelah menerima laporan, kata Kapolres, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan membawa korban ke RSUD Manokwari untuk dilakukan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut.

Penyebab mesin molen hidup saat korban sedang membersikannya dari dalam hingga saat ini belum jelas. Tim identifikasi Polres Manokwari masih melakukan pendalaman guna mengetahui motif pasti peristiwa itu.

"Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang merupakan rekan korban sambil menunggu hasil otopsi," ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper