Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA: Liga Muslim Dunia Sampaikan Belasungkawa Kepada Raja Salman

Muslim World League atau Liga Muslim Dunia (MWL) menyatakan belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci atau Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan semua Muslim akibat insiden Kamis lalu (24/09/2015), yang mengakibatkan kematian dan cedera dari beberapa korban.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 September 2015  |  19:20 WIB
Tenaga medis memberi pertolongan pertama pada korban insiden jemaah haji berdesakan di Mina Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) - Reuters
Tenaga medis memberi pertolongan pertama pada korban insiden jemaah haji berdesakan di Mina Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) - Reuters

Bisnis.com,MINA--Liga Muslim Dunia atau Muslim World League (MWL) menyatakan belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci atau Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan semua Muslim akibat insiden Kamis lalu (24/09/2015), yang mengakibatkan kematian dan cedera dari beberapa korban.

Pernyataan ini yang dirilis, Sabtu (26/09/2015), oleh Sekjen MWL, Dr. Abdullah bin Abdulmohsen Al-Turki yang menyatakan simpati dengan keluarga korban dan berharap para korban diberikan rahmat oleh Allah SWT dan bagi yang cedera diberikan pemulihan cepat.

Dalam ungkapan bela sungkawanya, Al-Turki juga mengecam pernyataan yang dibuat oleh sejumlah pejabat Iran yang meragukan tentang upaya Kerajaan Arab Saudi dan keinginan untuk mengurus para jamaah haji Ka’abah dan Masjid Nabi Muhammad.

Al-Turki menggambarkan pernyataan mereka sebagai hal yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk menyinggung kerajaan dan para pemimpinnya.

Lalu, dia memperingatkan siapa pun yang mengambil kesempatan dari tragedi yang menyedihkan ini untuk menjatuhkan upaya besar Kerajaan Arab Saudi dalam mengawasi dan menjaga para jamaah maka mereka akan mendapatkan hal yang sia-sia.

“Mereka yang memiliki tujuan lain dan ingin menjangkaunya dengan cara-cara jahat, maka -hanya kegagalan yang mereka dapatkan,” tegasnya, seperti yang dilansir Saudi Press Agency, Sabtu (26/09/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji jemaah haji

Sumber : Saudi Press Agency

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top