Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA 2015: Ini 2 Jamaah Haji Indonesia yang Tewas

Dua jamaah haji asal Jawa Timur menjadi korban dalam tragedi Mina. Kejadian tersebut saat jamaah haji dari seluruh dunia akan melempar jumrah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2015  |  07:10 WIB
Mayat sejumlah jamaah haji tergeletak di jalan, di Mina Arab Saudi. Ratusan jamaah haji tewas dalam insiden berdesak-desakan di Jamarat, Mina, saat hendak melempar jumrah. - Reuters
Mayat sejumlah jamaah haji tergeletak di jalan, di Mina Arab Saudi. Ratusan jamaah haji tewas dalam insiden berdesak-desakan di Jamarat, Mina, saat hendak melempar jumrah. - Reuters

Kabar24.com, SURABAYA-- Dua jamaah haji asal Jawa Timur menjadi korban dalam tragedi Mina. Kejadian tersebut saat jamaah haji dari seluruh dunia akan melempar jumrah.

"Yang pertama adalah Sumaniro warga Desa Triwungan, Blok Krajan Kabupaten Probolinggo," kata Kepala Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Mahsun Zain melalui pesan singkat. Jumat (25/9/2015).

Menurut informasi dari Kementerian Luar Negeri, jamaah haji kedua yang menjadi korban Hamid Atuwi asal embarkasi Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf besok direncanakan akan mendatangi rumah Sumaniro yang berada di Kabupaten Probolinggo.

"Besok saya akan melayat bersama Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur," kata Gus Ipul sapaan Syaifullah.

Seperti dilansir Al Arabiya News Channel's, tragedi itu terjadi di Jembatan Jamarat, dekat Jalan 204, Mina, bukan di area tempat melempar jumrah.

Ratusan orang yang meninggal, kini dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Mina. Adapun yang meninggal, dievakuasi dengan helikopter ke sejumlah rumah sakit di Kota Mekah.

Arabnews menulis, korban terluka juga dibawa dengan ratusan ambulans ke Rumah Sakit Umum Mina, Noor, dan Al-Watani di Jeddah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tragedi mina

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top