Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kegiatan Ahok Pada Hari Pertama di Rotterdam

Seperti dikutip dari website pribadinya, www.ahok.org, melalui tulisannya sendiri yang bertajuk Laporan Kunjungan Kerja Basuki di Rotterdam Belanda, yang diunggah pada Kamis, 24 September 2015, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut memaparkan secara rinci kegiatan apa saja yang dilakukannya selama kunjungan, hingga sampai detail terkecil, seperti waktu kegiatan dan ungkapan perasaan hatinya saat di sana.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 24 September 2015  |  21:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama )kedua kiri) berkunjung ke Rotterdam Belanda - ahok.org
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama )kedua kiri) berkunjung ke Rotterdam Belanda - ahok.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, diketahui sebelumnya, pada Sabtu (19/9) bertolak ke Rotterdam, Belanda untuk memperdalam pengetahuan mengenai penanganan raklamasi, banjir, gasifikasi dan lain sebagainya, terutama pengelolaan air yang ada di negeri Kincir Angin tersebut, untuk dapat di terapkan di DKI Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut melakukan kunjungan selama 4 hari, mulai 20-23 September 2015 di Nederland alias Tanah Rendah, lantaran negeri dengan sebagian besar wilayahnya berada di bawah permukaan laut tersebut dianggap memiliki pengalaman mumpuni dalam pengelolaan air.

Seperti dikutip dari website pribadi Gubernur Ahok, www.ahok.org, melalui tulisannya sendiri bertajuk Laporan Kunjungan Kerja Basuki di Rotterdam Belanda, yang diunggah pada Kamis, 24 September 2015, Ahok memaparkan secara rinci kegiatan apa saja yang dilakukannya selama kunjungan, hingga sampai detail terkecil, seperti waktu kegiatan dan ungkapan perasaan hatinya saat di sana.

Setelah bertolak pada Sabtu (19/9), rombongan Gubernur Ahok tiba di Rotterdam, Belanda, Minggu (20/9) pukul 8.25 dan dijemput Perwakilan Dubes RI di Belanda, dan disambut sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Amsterdam, Rotterdam dan kota-kota lainnya untuk berfoto dan memberikan bunga sebagai ucapan selamat datang.

Tak berselang lama, rombongan kemudian berangkat dengan menaiki mobil dubes menuju Hotel Manhattan di Rotterdam. Sekitar 10.00, tiba di hotel, mandi dan makan.

Kemudian, pada pukul 11.30 Ahok berangkat dengan menggunakan bis menuju ke pelabuhan, lalu naik kapal, sampai ke muara, melihat hasil reklamasi dan fungsi pelabuhan.

Pukul 14.30, menuju ke kantor tempat pameran dan informasinya, untuk mendengarkan penjelasan, dan pukul 16.00, acara selesai.

Di sini, dirinya terkejut melihat mereka (Belanda) yang dalam 5 tahun hanya menghabiskan 1 miliar dolar euro saja, artinya kira-kira setara dengan Rp3,5 triliun saja.

"Bandingkan dengan siluman APBD 2015 yang Rp12,1 triliun," tuturnya memberikan perbandingan dengan kondisi di DKI Jakarta, di sela tulisannya.

Kemudian, pukul 16.10 di dalam bis kembali menuju hotel dan tiba di hotel 16.50. Lalu, pukul 17.30 melanjutkan perjalanan ke KBRI Den Haag guna menghadiri jamuan makan malam dan bertatap muka bersama WNI disana.

Tepat pukul 17.35 rombongan jalan menuju KBRI dan 18.10 sampai di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Banyak WNI yang datang untuk berjumpa, bahkan ada yang datang dari Jerman dan Belgia.

Selama pertemuan, Ahok menjawab 12 pertanyaan dari para WNI serta melayani permintaan berfoto bersama. Lalu, pukul 22.40 tiba kembali di hotel, istirahat untuk melanjutkan agenda besok harinya mulai pukul 7.45.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki ahok
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top