Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Made Minta Pengurus Badan Usaha Desa Lebih Aktif

Made Mangku Pastika, Gubernur Bali mengingatkan agar para pengurus badan usaha milik desa di Bali bergerak lebih aktif dan giat lagi sehingga pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 23 September 2015  |  14:28 WIB
I Made Mangku Pastika
I Made Mangku Pastika

Bisnis.com, DENPASAR - Made Mangku Pastika, Gubernur Bali mengingatkan agar para pengurus badan usaha milik desa di Bali bergerak lebih aktif dan giat lagi sehingga pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik.

“Mereka jangan hanya duduk-duduk saja karena tidak akan cukup dan tidak akan selesai, jadi harus datang langsung ke lapangan untuk melihat apa yang terjadi,” paparnya usai memberikan sambutan dalam acara rapat koordinasi penguatan badan usaha milik desa, Rabu (23/9/2015).

Dia menambahkan, dengan turun langsung ke lapangan para pengurus pun dapat melihat permasalahan yang ditemukan kemudian dicarikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Selain itu, peran masyarakat dan nilai-nilai kearifan lokal juga harus diperhatikan karena mereka yang lebih tahu akan potensi desa yang bersangkutan, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak,” ujarnya.

Dia menyatakan kondisi pembangunan desa di Bali sendiri sekarang ini sudah cukup baik karena Bali ini merupakan sebuah pulau yang tidak terlalu besar dan secara geografis lebih mudah untuk menjangkau semua desa.

“Sebagian besar badan usaha milik desa sudah berjalan, namun masih ada satu dua yang saya kira belum optimal karena kendala yang dihadapi dan menyerah pada kendala itu,” ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

i made mangku pastika
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top