Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Muslim AS Marah Adanya Label Islamophobia

Warga muslim Amerika Serikat marah atas tindakan yang dilakukan oleh dua calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump dan Ben Carson yang membentuk stereotip Islamophobia.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 23 September 2015  |  00:16 WIB
Amerika - Ilustrasi
Amerika - Ilustrasi

Kabar24.com, AS Warga muslim Amerika Serikat marah atas tindakan yang dilakukan oleh dua calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump dan Ben Carson yang membentuk stereotip

Sebanyak 2,8 juta muslim di AS merasakan ketegangan selama musim kampanye presiden dikarenakan penuh dengan kemarahan dan kefanatikan.

Menanggapi hal tersebut, Zuhair Shaath, seorang muslim Palestina-Amerika mengatakan ucapan yang dilontarkan capres Ben Carson sangat mengganggu. Dia menganggap Carson tidak layak menjadi presiden Negeri Paman Sam

"Ini cukup mengganggu. Seseorang yang mencalonkan diri sebagai presiden membuat pernyataan seperti itu, ungkap Shaath, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (22/9/2015).

Sebelumnya, Carson telah membuat pernyataan kontroversial bagi umat muslim. Dia mengatakan tidak menyarankan seorang muslim untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Pada kampanyenya, dia juga mengatakan tidak menganjurkan muslim menjadi pemimpin dan dia tidak akan
mendukungnya.

Sementara itu, capres lain dari Partai Republik Donald Trump sebelumnya juga menuduh bahwa Presiden AS Barack Obama adalah seorang muslim. Trump mengatakan, "Masalah yang lebih besar adalah Obama melancarkan perang terhadap orang Kristen di negara ini. Kristen membutuhkan dukungan di negara ini. Kebebasan agama mereka dipertaruhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top