Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Muslim AS Marah Adanya Label Islamophobia

Warga muslim Amerika Serikat marah atas tindakan yang dilakukan oleh dua calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump dan Ben Carson yang membentuk stereotip Islamophobia.
Amerika/Ilustrasi
Amerika/Ilustrasi

Kabar24.com, AS Warga muslim Amerika Serikat marah atas tindakan yang dilakukan oleh dua calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump dan Ben Carson yang membentuk stereotip

Sebanyak 2,8 juta muslim di AS merasakan ketegangan selama musim kampanye presiden dikarenakan penuh dengan kemarahan dan kefanatikan.

Menanggapi hal tersebut, Zuhair Shaath, seorang muslim Palestina-Amerika mengatakan ucapan yang dilontarkan capres Ben Carson sangat mengganggu. Dia menganggap Carson tidak layak menjadi presiden Negeri Paman Sam

"Ini cukup mengganggu. Seseorang yang mencalonkan diri sebagai presiden membuat pernyataan seperti itu, ungkap Shaath, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (22/9/2015).

Sebelumnya, Carson telah membuat pernyataan kontroversial bagi umat muslim. Dia mengatakan tidak menyarankan seorang muslim untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Pada kampanyenya, dia juga mengatakan tidak menganjurkan muslim menjadi pemimpin dan dia tidak akan
mendukungnya.

Sementara itu, capres lain dari Partai Republik Donald Trump sebelumnya juga menuduh bahwa Presiden AS Barack Obama adalah seorang muslim. Trump mengatakan, "Masalah yang lebih besar adalah Obama melancarkan perang terhadap orang Kristen di negara ini. Kristen membutuhkan dukungan di negara ini. Kebebasan agama mereka dipertaruhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper